Find Us On Social Media :

Ceyco Georgia Atlet Karate Asian Games 2018 yang Masih Semester II

By None, Kamis, 16 Agustus 2018 | 09:48 WIB

Ceyco Georgia

Grid.ID - Atlet karate asal Provinsi DKI Jakarta, Ceyco Georgia, yang akan berlaga dalam perhelatan Asian Games 2018, ternyata masih duduk di bangku kuliah semester II.

Lahir di Jakarta, 24 Juni 1999 atlet cantik ini berstatus mahasiswa di Universitas Bina Nusantara.

"Kuliah baru semester dua mau naik semester tiga jurusan Marketing Communication," kata Ceyco, di Balaikota Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Kurang lebih selama enam bulan dirinya telah menjalani masa pelatihan demi mempersiapkan fisik dan mengasah kemampuannya untuk perhelatan olahraga terbesar di Asia itu

"Ini persiapan untuk Asian Games kurang lebih enam bulan dari Februari. Lima bulan aku di Ciloto Puncak dan sebulannya itu aku training di Luar Negeri. Pertama ke Mesir, Jordan dan Ukraina," ungkapnya.

Citra Scholastika Merasa Gugup Luar Biasa Jelang Pembukaan Asian Games 2018

Ceyco juga mengaku sangat menjaga asupan nutrisinya seperti banyak mengkonsumsi makanan berprotein dan karbohidrat agar menjaga tubuhnya bertenaga.

"Kalau untuk pertandingan aku kurangin makanan yang pedas. Makanan juga diatur porsinya karena kebetulan saya tanding di kelas perorangan, minus 68 kilogram putri," ungkap Ceyco.

Ia mengatakan sudah akrab dengan olahraga Karate sejak usianya masih lima tahun.

Ceyco juga tercatat pernah mendapat juara satu pertandingan Karate tingkat Dunia pada tahun 2015.

Ketika itu Indonesia bertindak sebagai tuan rumah World Karate Federation (WKF) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang.

"Prestasi yang paling tertinggi waktu tahun 2015 sempat jadi juara 1 di tingkat dunia di Indonesia," ucapnya.