Find Us On Social Media :

Dikenal Jadi Rocker, Enda Ungu Punya Kenangan Rayakan 17 Agustus

By Ria Theresia, Kamis, 16 Agustus 2018 | 20:44 WIB

Enda Ungu saat ditemui Grid.ID di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ria Theresia Situmorang

Grid.ID - Menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Jumat (17/8/2018), Enda 'Ungu' membagikan cerita tentang momentum perayaan tersebut di kampung halamannya.

Gitaris grup band Ungu tersebut bercerita kalau setiap upacara bendera di hari besar bangsa Indonesia tersebut, dirinya selalu dipilih untuk menjadi penarik bendera.

"Sebenarnya 17 Agustus tuh selalu melekat di kepala gua, karena gua selalu jadi penggerek bendera apapun itu selama upacara pasti jadi penggerek bendera.”

(Baca juga: Enda Ungu Masih Menyimpan Pesan Terakhir Ayahnya Sebelum Meninggal)

“Padahal penginnya jadi pemimpin tapi enggak pernah kepilih," ujarnya saat ditemui Grid.ID di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Di acara ulangtahun anaknya, Zara Leola, Enda bercerita kalau saat ia sudah didapuk menjadi penggerek bendera sejak masih duduk di bangku SMP.

Lalu, karena sudah menikmati kegiatannya di atas panggung keinginannya untuk menjadi anggota paskibra pelan-pelan pupus.

(Baca juga: Enda Ungu Mengaku Terharu Ketika Mendengar Lagu 'Demi Waktu', Apa Penyebabnya?)

Ditambahkannya, kakeknya yang adalah anggota tentara membuat dirinya selalu diajak mengikuti upacara bendera, sehingga ia sangat mengenal betul tata upacara bendera di institusi kemiliteran.

"Gua ingat dulu waktu umur 5 tahun kan kakek gua masih bertugas. Kebetulan kakek gua komandan kodim, tuh.”

“Nah, gua selalu ikut dia upacara. Jujur, gua sangat mengagumi tentara, karena cita-cita dari kecil pengin jadi tentara dan selalu dari kecil pengin ikutan upacara, karena pengen liat tentara pake seragam lengkap," tambahnya lagi.