Find Us On Social Media :

Asian Games 2018 Hari Ini Dimulai, Perhatikan Penutupan Jalan Ini!

By None, Sabtu, 18 Agustus 2018 | 07:09 WIB

Asian Games 2018

Grid.ID - Hari Ini Pesta olahraga se-Asia akan dibuka. Enam zona di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) akan ditutup saat pembukaan Asian Games hari ini, Sabtu (18/8/2018) mulai pukul 10.00-23.00.

Pembukaan pesta olahraga ini dimeriahkan oleh musisi-musisi kebanggaan Indonesia. Seperti Anggun yang namanya sudah terkenal di kancah Internasional, kemudian ada Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan Via Vallen.

Namun perhelatan ini meyebabkan ditutupnya sejumlah ruas jalan.

Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, adanya sterilisasi yang dilakukan di GBK dan sekitarnya dan ada juga sterilisasi lalin di titik-titik tertentu yang akan dibagi menjadi 6 zona pengamanan.

“Enam titik zona pengamanan ini ada di Pertigaan Pakubuwono-Hang Lekir hingga SPBU dekat Kampus Mustopo, Jalan Asia Afrika, Jalan Patal Senayan, Jalan Gatot Subroto,Jalan Pintu 1 GBK, dan Jalan Jenderal Sudirman,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (18/8/2018).

Royke mengatakan, penutupan ini dilakukan hari ini dibagi dalam dua ring.

“Pertama sekitar pertigaan Pakubuwono-Hang Lekir dan Patal Senayan termasuk dalam zona penyaringan kendaraan, kedua Jalan Asia Afrika, Pintu 1 GBK, Jalan Gerbang Pemuda, serta Jalan Gelora termasuk zona steril dari kendaraan,” ucap Royke.

Ia mengimbau, warga yang ingin menonton pembukaan Asian Games agar memarkirkan kendaraannya di tempat yang telah ditentukan.

"Bagi warga yang ingin menonton pembukaan Asian Games, kendaraannya silakan diparkir di tempat-tempat parkir yang dekat tempat kami di sekitar SCBD, lalu dari SCBD kemudian jalan kaki lewat JPO ke jalan Sudirman," tambah Royke.

Pintu 7 dan 8 sudirman pun dapat menjadi tempat pemeberhentian para penonton Asian Games.

Plaza Senayan juga dapat menjadi tempat parkir.

“Untuk tamu-tanu undangan Asian Games bisa parkir di Senayan City, sedangkan bagi para VIP dapat parkir di Hotel Fairmount atau di kantor Kehutanan Manggala Wanabakti," tambahnya.