Find Us On Social Media :

Tya Ariestya Harus Rela Disuntik Tiap Hari Demi Program Bayi Tabung

By None, Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:46 WIB

Tya Ariestya dan Kanaka

Grid.ID -Memiliki momongan merupakan dambaan setiap pasangan suami istri setelah mereka menikah.

Demi bisa memiliki momongan dengan cepat, biasanya setiap pasangan rela untuk melakukan banyak cara, mulai dari cara tradisional hingga modern.

Salah satu contoh cara modern yang dapat dilakukan bila ingin cepat memiliki momongan adalah dengan bayi tabung atau In Vitro Fertilization.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh artis cantik Tya Ariestya yang menggunakan cara bayi tabung saat akan mendapatkan buah hatinya yang pertama.

Ya, Si Kecil Kanaka, anak pertama Tya Ariestya lahir berkat program bayi tabung, dan kini Tya pun kembali menjalankan program bayi tabung.

(Baca Juga: Gede Banget, Ardi Bakrie Makan Daging Kambing Sebesar Lengan!)

Atlet Taekwondo Indonesia ini mengalami gangguan kesehatan yang membuatnya sulit untuk hamil secara alami.

Hal itu sudah diketahui sejak Tya belum menikah dengan sang suami, Ia sempat konsultasi pada seorang dokter kandungan dan ditemukanlah gangguan pada hormonnya yang membuat Tya sulit hamil alami.

Meski demikian, Tya dan suami tidak menyerah mengetahui hasil tersebut, mereka memilih jalan lain untuk hamil yaitu dengan proses bayi tabung.

Bukan hal yang mudah untuk melakukan program bayi tabung, Tya harus rela menerima banyak suntikan di tubuhnya agar bisa mendapatkan momongan.

Suntikan tersebut adalah suntikan stimulasi yang bertujuan untuk memperbanyak jumlah telur yang matang bersamaan.

Bila normalnya hanya ada satu telur yang matang pada setiap satu siklus menstruasi, tapi melalui stimulasi hormon akan dapat dimatangkan hingga belasan sel telur.