Find Us On Social Media :

Senyum Lebar Presiden Jokowi dan Iriana saat Resmi Membuka Asian Games 2018

By Nurul Nareswari, Sabtu, 18 Agustus 2018 | 20:59 WIB

Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID - Presiden Joko Widodo melemparkan senyum lebarnya saat nama Indonesia disebut sebagai iringan terakhir dari negara-negara Asia yang berpawai dalam pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno.

Di sebelahnya, Ibu Iriana Jokowi juga melemparkan senyum sambil mengibarkan bendera merah-putih kecil yang ia pegang di tangan kanannya.

Jokowi mengenakan jas hitam dengan kemeja putih dan dasi merah, serasi dengan penampilan Ibu Negara yang mengenakan kebaya merah lengkap dengan selendang batik.

(BACA JUGA: Seorang Nenek Gunakan Busana Adat Papua Demi Dukung Atlet Indonesia di Pembukaan Asian Games 2018)

Jokowi pun dengan resmi membuka perhelatan olahraga terbesar se-Asia di Gelora Bung Karno pada Sabtu (18/8/2018) malam.

"Atas nama seluruh rakyat Indonesia kita bangga kedatangan tamu istimewa dari 45 negara," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi berharap Asian Games kali ini bisa menjadi wujud persaudaraan bangsa se-Asia.

(BACA JUGA: Mulai November, Mencadangkan Pesan WhatsApp Sebanyak Apapun ke Google Drive Gratis)

"Dalam Asian Games 2018 kita bangsa se-Asia ingin menunjukkan bahwa kita bersaudara kita bersatu kita ingin meraih prestasi," lanjut Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo tampak berjoget saat pedangdut Via Vallen tampil menyanyikan theme song Asian Games 2018 dengan judul Meraih Bintang.

Via Vallen tampil setelah iringan pawai Indonesia dalam pembukaan Asian Games 2018 yang diikuti oleh ketiga maskot Asian Games: Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka.