Find Us On Social Media :

Morgan Oey Ikut Serta Berkampanye Ajak Masyarakat Wujudkan Mimpi Air Bersih untuk Sikka

By Corry Wenas Samosir, Senin, 20 Agustus 2018 | 14:30 WIB

WVI dan Morgan saat Grid.ID temui di Pasific Place, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Wahana Visi Indonesia (WVI) kembali mengadakan kampanye Berani Mimpi untuk membantu masyarakat Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kekurangan air.

Dengan keterbatasan akses dan ketersediaan air bersih di Kabupaten Sikka, rupanya dampak itu bukan hanya kepada masyarakat dewasa, tapi kepada anak-anak.

Karena itu mereka terpaksa harus terlambat ke sekolah, karena harus mengambil air bersih. Ditambah lagi curah hujan yang rendah membuat anak-anak di sana harus menempuh jarak hingga 4 kilometer setiap hari untuk mendapatkan air.

(BACA JUGA: Kalah lawan Korea Selatan, Pebulutangkis Fitriani Minta Maaf)

"Karena kita melihat masyarakat Sikka, NTT. Mereka memiliki kesulitan mengakses air, anak-anak tersebut harus melewati sejauh 4 kilometer untuk mendapatkan air," ujar Irene Marbun selaku Direktur Operasional, WVI saat Grid.ID temui di Pasific Place, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Dalam kampanye Berani Mimpi ini, WVI juga menggandeng aktor Morgan Oey yang juga sebagai ambasador Indorelawan untuk menyampaikan kampanye Berani Mimpi kepada masyarakat agar dapat mewujudkan mimpi anak-anak Sikka untuk dapat akses air bersih.