Find Us On Social Media :

Jadi Pekerjaan yang Mematikan, Pemerah Bisa Ular Hasilkan Puluhan Juta Perbulan

By None, Rabu, 22 Agustus 2018 | 05:00 WIB

Ilustrasi Snake Milker

Grid.ID -Bisa ular menjadi salah satu racun yang paling mematikan di dunia. Sudah pasti ular yang berbisa pun akan dijauhi oleh setiap orang.

Namun, tidak bagi mereka yang memiliki pekerjaan sebagai pemerah bisa ular atau yang lebih dikenal sebagai Snake Milker.

Mendekat pada hewan berbisa ini adalah sebuah keharusan, pasalnya pekerjaan mereka adalah untuk mengambil racun yang terdapat dari ular kobra ini.

(Baca Juga :Bukan Wisma Atlet, Kontingen Jepang Justru Betah Tinggal di Tempat ini)

Melansir dari Jobs Monkey, bisa ular memiliki peran sangat penting dalam ilmu sains.

Bisa ular ini nantinya akan digunakan untuk kebutuhan penelitian, yang selanjutnya untuk digunakan sebagai antivenom dan obat-obatan.

Penelitian medis baru menunjukkan bahwa racun ular dapat digunakan dalam obat-obatan untuk membantu penderita stroke dan tumor ganas. 

Nantinya racun ular yang disebut viper pit digunakan dalam obat yang disebut Viprinex yang nantinya digunakan untuk pengobatan bagi penderita stroke. 

Untuk itulah mengapa pekerjaan ini disebut mengancam nyawa, namun mampu menyelamatkan nyawa banyak orang.

Para pemerah bisa ular biasa tinggal di kawasan yang dihuni oleh banyak ular berbisa yang biasa disebut sebagai serpentarium, atau peternakan ular.

(Baca Juga :Dikabarkan Menikah, Suami Raya Kitty Masih Berusia 20 Tahun dan Bukan Orang Biasa)

Untuk memerah bisa ular, juga tidak bisa dilakukan secara terus-menerus, sebab jika terlalu sering memerah bisa ular, juga tidak sehat untuk ular.