Find Us On Social Media :

Bangganya Anang Hermansyah Saat Azriel Berani Menyembelih Sapi Kurban Sendiri

By Annisa Dienfitri, Rabu, 22 Agustus 2018 | 14:03 WIB

Keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah

 
Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia
 
Grid.ID - Keberanian Azriel Hermansyah untuk menyembelih sapi kurban sendiri di momen Iduladha tahun ini juga membuat sang ayah, Anang Hermansyah, berbangga hati.
 
Anak laki-lakinya yang paling besar tersebut dirasa Anang akan semakin bersikap dewasa berkat memiliki pengalaman menyembelih hewan kurban.
 
Sebelumnya, Anang memang sengaja mendidik keempat anaknya, Titania Aurelie Nurhermansyah, Azriel Akbar Hermansyah, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah dan Arsya Akbar Pemuda Hermansyah untuk belajar menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban secara langsung.
 
 
"Ini kan perintah agama, anak-anak harus tau karena dia adalah Muslim, dia harus mengerti bahwa ini bagian dari yang harus dijalankan kalo dia mampu nanti,"
 
"Aku juga kecil mulai diajarkan hal ini sama almarhum (ayah), melihat langsung tradisi ini," ungkap Anang saat ditemui Grid.ID di rumahnya di kawasan Villa Cinere Mas, Depok, Rabu (22/8/2018).
 
Anang mengatakan ia memang sengaja ingin anak laki-lakinya yang pertama bisa merasakan langsung menyembelih hewan kurban karena rasanya sendiri sulit untuk diceritakan.