Find Us On Social Media :

4 Cara Mempertahankan Hubungan LDR Bagi Mahasiswi

By Elizabet Ayudya, Rabu, 22 Agustus 2018 | 17:30 WIB

Grid.ID - Banyak perempuan mulai menjalin hubungan asmara saat duduk di bangku sekolah menengah dan biasanya setelah lulus sekolah harus bersiap menghadapi long distance relationship (LDR).

Sebagai anak muda, tentu kita langsung merasa suram, lantaran harus jauh dari orang terkasih.

Para mahasiswi pun mulai menengok kalender liburan kampus untuk merencanakan berlibur atau sekadar menemui kekasih mereka yang menempuh pendidikan di kota, ataupun negara lain.

Banyak pula yang menjalani harinya dengan galau hingga berujung perpisahan dengan sang kekasih.

(BACA JUGA : Yoon Doojoon HIGHLIGHT Dikabarkan Berangkat Wajib Militer Minggu, Agensi Beri Tanggapan)

Nah, kali ini Grid.ID akan membagikan 4 tips buat para pejuang LDR agar bisa mempertahankan jalinan asmaranya. Simak yuk!

1. Manfaatkan Teknologi Untuk Memperlancar Komunikasi

Komunikasi adalah kunci dari sebuah hubungan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, pertukaran informasi menjadi semakin mudah dan murah untuk dilakukan, walaupun anda berdua dipisahkan oleh jarak yang jauh.

Berusahalah untuk memanfaatkan fasilitas video call Skype, instant messenger seperti YM, WhatsApp, Line; SMS dan juga telepon.

2. Komitmen dan Saling Percaya

(BACA JUGA : Daging Sapi VS Daging Kambing, Mana yang Lebih Baik? Kepoin yuk)

Yakinkanlah diri anda sendiri dan pasangan anda bahwa anda berdua sama-sama bisa saling setia walaupun jarak memisahkan.

Walaupun tidak bisa memonitor aktivitas pasangan secara langsung, cobalah untuk memberikan kepercayaan penuh pada pasangan anda.