Find Us On Social Media :

Penghuni di Ruko Cengkareng 'Dipalak' Preman Hingga Jutaan Rupiah

By None, Rabu, 29 Agustus 2018 | 19:36 WIB

Aksi preman di Ruko Seribu Cengkareng yang membongkar penutup got di depan rumah warga. Polisi pun telah menangkap para preman ini.

Grid.ID -Aksi premanisme dihunian perumahan sudah bukan rahasia umum lagi. Seperti yang terjadi di Ruko Seribu Cengkareng, Jakarta Barat.

Preman-preman di Cengkareng tersebut kerap meminta uang kepada pemilik ruko secara paksa setiap bulan dengan alasan uang keamanan dan kebersihan.

Aksi ini pun dilaporkan oleh masyarakat dan pihak kepolisian pun menindak aksi premanisme yang dilakukan oleh oknum satpam.

Aksi mereka meresahkan penghuni maupun pemilik Ruko Seribu Cengkareng karena mereka memaksa penghuni untuk memberikan sejumlah uang untuk dalih "uang keamanan".

BACA JUGA : Sissy Prescillia Jadi Istri Dennis Adhiswara di 'Milly & Mamet', Rifat Sungkar Tak Cemburu Malah Ikut Main!

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, para pemilik ruko di kompleks Ruko Seribu Cengkareng, Jakarta Barat, dimintai uang sebesar Rp 350.000 per bulan oleh para preman dan oknum satpam.

Jika pemilik ruko menolak untuk membayar, preman-preman itu tidak segan merusak bangunan ruko.

"Aksi premanisme ini untuk memperoleh keuntungan. Jumlahnya Rp 350.000 per bulan. Apabila pemilik ruko tidak membayar, bangunan akan dirusak," kata Hengki di Polres Jakarta Barat, yang dikutip dari Kompas.com.

Hengki menambahkan, para preman itu menjalankan aksinya secara rapi dan terorganisasi dengan mengatasnamakan sebuah perusahaan pengelola ruko.

BACA JUGA : Selain Perawatan, Lidah Buaya Jadi Rahasia Tampil Cantik Ala Dewi Perssik

"Jadi ini cukup rapi seolah-olah ada PT pengelolaan, kemudian mereka menetapkan tarif secara sepihak dan melakukan pemerasan," ujar Hengki.

Selain meminta uang "keamanan" per bulan Rp 350 ribu per bulan, ada pula penghuni ruko juga dimintai oleh para preman hingga Rp 24 juta.