Find Us On Social Media :

Jonatan Christie Akhirnya Buka Suara Soal Selebrasi Telanjang Dada

By None, Jumat, 31 Agustus 2018 | 08:45 WIB

Jonatan Christie

Grid.ID - Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, berharap masyarakat tidak bereaksi berlebihan tentang selebrasi buka baju yang dilakukannya pada Asian Games 2018.

Selebrasi buka baju pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo ini memang sedang hangat diperbincangkan.

Selain histeria penonton yang hadir di Istora Senayan, berbagai reaksi lain timbul, terutama di media sosial.

Jadi Spesial, iKON Ikut Semarakan Penutupan Asian Games 2018

Di media sosial, kali ini wacana yang muncul adalah komentar-komentar yang dianggap berlebihan dan berpotensi menjadi pelecehan.

Menurut Jojo, seharusnya masyarakat bisa lebih bijak dalam berkomentar dan tidak berlebihan.

"Saya sebenarnya tidak terlalu mempermasalahkan. Tidak masalah bila penonton senang karenanya," tutur Jojo dikutip dari BolaSport.com.

"Tetapi kelau dipakai untuk hal yang kurang tepat, saya tentu tidak berkenan. Buat saya, mungkin histeria ini jadi berlebihan karena yang hadir di Istora saat Asian Games bukan cuma penggemar bulu tangkis dan media juga melebih-lebihkan," kata pemilik tinggi 180 cm ini.

Jojo juga mengaku selebrasi yang dilakukan itu tanpa rencana dan sama sekali tidak diniatkan menjadi trademark alias ciri khasnya.

Selain Uang Rp 1,5 Miliar, Rumah Tipe 36 Juga Diberikan Kepada Atlet Peraih Emas Asian Games 2018

"Semuanya itu betul-betul secara spontan. Pertama kali saya lakukan di semifinal melawan Kenta Nishimoto. Cuma spontan karena saya bisa lepas dari tekanan, tidak ada pemikiran ini jadi trademark," tutur Jojo.

"Buka kaus itu merupakan bentuk reaksi saja mengingat ini Asian Games pertama dan saya bisa masuk semifinal, final, bahkan menjadi juara," ucap Jojo menambahkan.