Find Us On Social Media :

Kisah Balita 22 Bulan yang Hilang Dalam Hutan Selama 4 Hari, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

By None, Rabu, 5 September 2018 | 15:39 WIB

Bayi perempuan berusia 22 bulan bernama Xiaojiao menjalani perawatan usai hilang selama empat hari di wilayah Guangxi, China.

Grid.ID - Empat hari lamanya seorang balita dikabarkan menghilang dalam hutan. Ia ditemukan dalam keadaan selamat di wilayah Guangxi, China.

Bayi perempuan yang masih berusia 22 bulan bernama Xiaojiao tersebut menghilang saat bermain bersama dengan dua saudara kandungnya yang masing-masing berusia empat tahun dan enam tahun.

SCMP mewartakan pada Selasa (4/9/2018), mereka bermain di dekat desa kecil Shuikou, hingga akhirnya diketahui bahwa Xiaojiao kecil hilang.

BACA JUGA : Awalnya Gatal Biasa, Ternyata Belasan Cacing Bersarang di Matanya

Penduduk desa dan 700 anggota polisi diterjunkan untuk mencari keberadaan balita itu selama berhari-hari, di perbukitan Rong.

Polisi juga mengerahkan pesawat tanpa awak atau drone dan anjing pelacak untuk menemukan Xiaojiao.

Sang ayah yang merupakan seorang petani bernama Chen Qinran menyadari anaknya telah hilang, setelah dia tak kembali ke rumah untuk makan malam.

BACA JUGA : Ingin Pingsan Saat Lihat Darah dan Suntikan, Ternyata Hal ini Penyebabnya

Namun, dia tidak melaporkan perihal kehilangan anaknya kepada pihak berwenang resmi sampai sore hari berikutnya.

"Waktu sejak anak hilang sampai kami dapat menerima laporan (anak hilang) itu hampir 24 jam, jadi kami kehilangan waktu terbaik untuk mencarinya," kata Huang Jianfeng, kepala polisi setempat.

"Itu tidak hanya meningkatkan kesulitan pencarian, tapi juga kemungkinan adanya kecelakaan," imbuhnya.

Selama tiga hari, polisi dan ratusan relawan menyusuri kolam ikan, menyeberangi sungai dan menyisir hutan lebat berbukit yang mengelilingi desa. Bayi perempuan itu hilang tepat pada musim hujan sehingga beberapa area licin.