Find Us On Social Media :

Wow! Maudy Ayunda Akan Rilis Buku Anak-anak dalam Dua Bahasa

By Ria Theresia, Sabtu, 15 September 2018 | 15:49 WIB

Maudy Ayunda

Laporan wartawan Grid.ID, Ria Theresia Situmorang

Grid.ID - Setelah sukses merilis buku non fiksi yang bercerita tentang pengalaman hidupnya yang berjudul Dear Tomorrow, Maudy Ayunda dalam waktu dekat akan merilis sebuah buku.

Namun berbeda dengan buku sebelumnya yang lebih menjurus ke genre autobiografi, penyanyi sekaligus aktris ini akan meluncurkan buku anak-anak.

Kira-kira apa sih yang membuat ia tertarik meluncurkan buku anak-anak dibandingkan genre buku lainnya?

Baca Juga : We Young, Single Hits Project STATION x 0 Tembus Top iTunes Singles Chart di 17 Negara

Berbicara dengan Grid.ID di acara Indonesia International Book Fair di Jakarta Convention Center, Maudy Ayunda bercerita kalau merilis buku anak adalah salah satu wujud keinginannya membangun dunia pendidikan.

"Menarik karena aku suka banget pendidikan. Aku suka banget literasi. Suka membaca. Jadi ini sesuai aja dengan passion ku di dunia pendidikan," ujarnya saat ditemui Grid.ID di kawasan Jakarta Convention Center pada Sabtu (15/9/2018).

Baca Juga : Nagita Slavina Beberkan Ketakutan Raffi Ahmad Jika Punya Anak Perempuan

Ia bercerita kalau buku yang sudah ia rampungkan ini akan dilengkapi dengan ilustrasi beberapa tokoh termasuk seorang anak perempuan cermin dari dirinya. Di dalamnya, Maudy menumpahkan imajinasinya saat ia masih berumur 10 tahun dulu yang kemudian ia poles hingga akhirnya menghasilkan cerita yang sarat dengan pesan moral

"Jadi ceritanya penerbitnya tahu waktu aku jaman umur 10 tahun sering nulis. Cerita-cerita pendek itu masih ada semua di drive aku. Jadi akhirnya tercetuslah ide itu dari penerbit untuk buat buku cerita anak kecil," kenangnya.