Find Us On Social Media :

Salut! Rian 'D'Masiv' dan Irfan 'Samsons' Wakili Pencipta Musik Indonesia di Meksiko

By Siti Sarah Nurhayati, Senin, 17 September 2018 | 09:44 WIB

Rian D'Masiv saat ditemui Grid.ID di AEON Mall BSD City, Tangerang, Banten, Minggu (16/9/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Vokalis band D'Masiv, Rian Ekky Pradipta dan vokalis band Samsons, Irfan Aulia Irsal, akan bertandang ke Meksiko sebagai perwakilan pencipta musik Indonesia.

Keduanya akan hadir dalam acara yang digelar oleh asosiasi pencipta musik dunia pada November mendatang dengan Meksiko sebagai tuan rumah.

Kesempatan ini rupanya bisa didapatkan oleh Rian D'Masiv karena dirinya tergabung dalam lembaga kolektif pengelolaan eksploitasi karya cipta lagu yakni Wahana Musik Indonesia (WAMI).

"Iya aku kan WAMI. jadi asosiasi musik di sana itu mengundang asosiasi pencipta musik dari seluruh dunia, ada Eropa, Afrika, Asia Pasifik, dan sebagainya."

"Aku ke sana berdua sama mas Irfan 'Samsons'," ungkap Rian D'Masiv saat ditemui Grid.ID di AEON Mall BSD City, Tangerang, Banten, Minggu (16/9/2018).

Baca Juga : Kisah Menyedihkan! Seorang Ibu Menyaksikan Anaknya Ditikam Perampok

Rupanya, hal ini menjadi kesempatan emas bagi Rian yang saat ini tengah fokus dalam hal pengelolaan lagu, apalagi dalam royalti yang bisa didapat dari lagu tersebut.

Sehingga Rian berharap setelah beberapa hari menimba ilmu di sana, ia bisa membawa pelajaran berharga untuk direalisasikan di dunia musik Tanah Air.

"Aku sekarang concern sama pengelolaan lagu. Di sana kan sudah didengerin soal penciptaan lagu dan royalti,"

"Semoga pulang dari sana saya bisa bawa solusi untuk pencipta lagu. Kan banyak pencipta lagu zaman dulu hidup susah, sakit harus minta sumbangan," katanya.

Baca Juga : Reaksi Lucu Vania Athabina Tiap Lihat Jokowi di TV