Find Us On Social Media :

Dapat Julukan Kota Emas, tapi Inilah Sisi Miris dari Dubai

By None, Selasa, 18 September 2018 | 17:15 WIB

Sisi lain dari Dubai

Grid.ID - Seorang fotografer Iran telah menangkap kehidupan yang putus asa dari buruh Asia Selatan yang melakukan perjalanan ke Dubai dengan harapan membangun masa depan bagi keluarga mereka.

Bukannya makmur, mereka malah hanya menemukan kemelaratan, upah rendah dan pekerjaan yang melelahkan di bawah terik matahari.

Foto-foto Farhad Berahman diambil di Sonapur, nama tidak resmi untuk sebuah kamp kerja di pinggiran Dubai yang terletak jauh dari kemewahan gedung pencakar langit di Uni Emirat Arab.

Baca Juga : Seorang Kakek Asal Makassar Berani Nikahi Mahasiswi dengan Mahar Rp1,4 Miliar

"Sonapur" berarti "Kota Emas" dalam bahasa Hindi, namun ironisnya itu adalah rumah bagi lebih dari 150.000 pekerja, sebagian besar dari India, Pakistan, Bangladesh, dan China.

Tiga puluh tahun yang lalu, hampir semua kota Dubai adalah gurun tetapi telah berkembang pesat menjadi salah satu pusat komersial utama dan tujuan wisata di kawasan ini.

Fotografer ini telah mengunjungi Dubai berkali-kali dan telah menyaksikannya kekayaan yang tumbuh pesat.

Pria berusia 33 tahun itu mengatakan ada pemahaman yang tak terucapkan bahwa ada tiga kelas orang yang berbeda di Dubai - Emirat, ekspatriat dan di bagian bawah adalah buruh yang membangun kota.

Baca Juga : Putus dengan Rerino Barack, Luna Maya Curhat di Instagram Miliknya

Farhad menjelaskan bahwa beberapa pekerja yang memiliki paspor telah disita di bandara dan dipaksa bekerja sangat lama di tengah teriknya panas dengan upah yang sangat kecil.