Find Us On Social Media :

Kakak Syahrini Meninggal Akibat Sengatan Listrik, Ketahui Pertolongan Pertama Bila Tersengat Listrik

By None, Rabu, 26 September 2018 | 13:39 WIB

Syahrini dan Ridwan Zaelani

Grid.ID - Kabar duka datang dari keluarga penyanyi fenomenal Syahrini. Dikabarkan jika kakak dari pelantun lagu Sesuatu itu meninggal dunia pada Selasa (25/09/2018).

Hal ini disampaikan Syahrini melalui akun Instagram miliknya, @princessyahrini:

"Berita Duka Cita, Jakarta, 25 September 2018 Telah berpulang Rahmatullah Anak/Kakak/Suami kami tercinta Ridwan Zaelani bin (alm H. Dadang Zaelani) - Kakak dari Syahrini dan Aisyahrani," tulis Syahrini.

Baca Juga : Ternyata Almarhum Kakak Syahrini Sudah Tahu Siapa Kekasih Syahrini dan Ingin Jadi Wali Nikah Adiknya

Menurut Nata Sasmita Mahanes, rekan Syahrini, Ridwan meninggal dunia akibat tersengat listrik tegangan tinggi saat di tempat kerjanya.

"Posisi almarhum sedang memegang pintu truk. Karena dump truk menyentuh kabel, almarhum langsung terkena listik bertegangan tinggi," ujar Nata seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Kabar duka ini bisa menjadi pelajaran tentang bahaya dari sengatan listrik.

Namun, yang lebih penting lagi adalah mengenai langkah-langkah yang perlu dilakukan jika seseorang tersengat listrik, seperti dijelaskan dalam artikel di Kompas.com berjudul "Pertolongan Pertama Bila Tersengat Listrik" berikut ini.

Baca Juga : Masih Canggung Usai Taaruf, Anandito Dwi Sepdiawan Izin Cium Kening Anisa Rahma

--

Sengatan listrik merupakan salah satu kecelakaan yang sering dijumpai di antara kita.

Sekitar 1000 kematian akibat sengatan listrik terjadi setiap tahunnya, di mana luka akibat sengatan listrik menyebabkan angka kematian sebesar 3-5% atau 3-5 kematian dari setiap 100 kejadian.