Find Us On Social Media :

Wregas dan Eka Kurniawan Kolaborasi Mengadaptasi Cerpen “Tak Ada Yang Gila di Kota Ini” menjadi Film

By Dianita Anggraeni, Rabu, 26 September 2018 | 17:23 WIB

Wregas Bhanuteja dan Eka Kurniawan membuat film pendek berdasarkan kisah, "Tak Ada Yang Gila di Kota Ini", ("No One Is Crazy in This Town").

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Wregas Bhanuteja, sutradara Indonesia peraih Semaine de la Critique, Festival Film Canes 2016 dengan karyanya yang berjudul Prenjak, membuat film pendek berdasarkan kisah Eka Kurniawan, 'Tak Ada Yang Gila di Kota Ini', (No One Is Crazy in This Town).

Cerita ini merupakan salah satu bagian dari buku Eka, "Cinta Tak Ada Mati", yang terdiri dari 13 cerita pendek, diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2005, yang mengisahkan penganiayaan terhadap orang sakit jiwa.

Dalam sebuah talkshow yang diadakan saat acara Indonesia International Book Fair (IIBF) di Jakarta Convention Center (JCC) pada Sabtu (15/09/2018), Wregas mengatakan bahwa ia ditawari proyek ini oleh Chief Operating Officer Gramedia Digital Nusantara, Adi Ekatama.

Baca Juga : Demi Film Baru, Laura Theux Harus Rela Kehilangan Rambut Panjangnya

Adi mengatakan bahwa proyek pembuatan film awal tahun ini, pada awalnya memang ditujukan untuk orang-orang yang bekerja untuk Ruang, platform online Gramedia yang membahas buku dan film.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa karena ini akan menjadi film pertama kami, lebih baik untuk tidak membidik tinggi dan membuat film feature. Cobalah yang pendek dulu. Karena kami berurusan dengan buku dan keaksaraan setiap hari, lebih baik untuk melakukan adaptasi," jelas Adi, yang merupakan produser dari proyek ini.

Wregas bercerita bahwa dirinya sudah sangat ingin mengadaptasi cerita Eka Kurniawan sejak lama.

Baca Juga : Mengenal Claudia Kim, Pemeran Nagini di Film Fantastic Beasts 2