Find Us On Social Media :

Terungkap! Tokoh Nagini di Film Fantastic Beasts 2 Terinspirasi Budaya Indonesia

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Kamis, 27 September 2018 | 09:54 WIB

Sosok Nagini di film Fantastic Beasts 2

Laporan Wartawan Grid.ID, Puput Akad.

Grid.ID – Fakta baru mengenai tokoh Nagini di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald terungkap.

Tak disangka, ternyata sosok perempuan yang mampu mengubah wujudnya menjadi ular ini terinspirasi dari budaya Indonesia loh!

Hal ini diungkapkan oleh penulis novel Harry Potter sekaligus Fantastic Beasts, JK Rowling di akun Twitter pribadinya @jk_rowling pada Rabu (26/9/2018).

 Baca Juga : 12 Fitur Canggih Mobil Dinas Baru Donald Trump, Salah Satunya Peluncur Granat

Berawal dari cuitan seorang warganet di Twitter bernama Jen Moulton yang melayangkan protes kepada JK Rowling karena memilih aktris Korea Selatan, Claudia Kim untuk memerankan sosok Nagini.

Ia tak setuju tokoh ini diperankan oleh wanita Asia karena dianggap merendahkan, mengingat di novel Harry Potter sosok Nagini diceritakan sebagai hewan peliharaan Voldemort.

Seperti yang terlihat pada cuitannya di bawah ini.

 Baca Juga : Eskpresi Acha Sinaga Ketemu Sheila On 7 di Sydney, Girang sampai Nangis!

"Dengarkan Joanne (nama asli JK Rowling), kami paham kamu tidak sempat memasukkan keterwakilan orang Asia ketika kamu menulis buku Harry Potter, tetapi tiba-tiba membuat tokoh Nagini menjadi perempuan Korea adalah kesalahan," tulis Jen lewat akunnya @J_A_Moulton.

Menanggapi protes ini, JK Rowling pun buka suara.

Ia mengungkapkan sengaja memilih aktris Asia sebagai pemeran Nagini karena tokoh ini terinspirasi dari budaya Indonesia.