Find Us On Social Media :

Sophia Latjuba Hingga Erwin Gutawa Terjun Langsung di Teater Bawi Lamus

By Rissa Indrasty, Kamis, 27 September 2018 | 15:24 WIB

Artis dan Musisi yang terlibat dalam Teater Bawi Lamus

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Bawi memiliki arti wanita, sedangkan Lamus memiliki arti yang cantik cerdas pemberani.

Pertunjukkan Teater Bawi Lamus merupakan pertunjukkan seni dan tradisi suku Dayak Ngaju dan suku Dayak Manyan dari Kalimantan Tengah yang berkolaborasi dengan musik orkestra dan kemasan tata pertunjukkan yang modern.

Pertunjukkan ini akan digelar 13 dan 14 Oktober 2018 di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Beberapa artis dan musisi besar Indonesia yang ikut andil pada teater ini antara lain Sophia Latjuba yang memerankan karakter Bawi Lamus, Lea Simanjuntak di bidang nyanyi dan Erwin Gutawa di bidang orkestra.

Baca Juga : Didatangi Arwah Suzzanna, Herjunot Ali Kapok Main Film Horor

Artis cantik Sophia Latjuba mengaku ketika ditawarkan karakter Bawi Lamus, dirinya langsung mengambil kesempatan tersebut tanpa pikir panjang

"Untung udah dapat schedule, saat dikasih tau saya nggak perduli ada kegiatan apa, pokoknya saya harus masuk, demi Kalimntan," ungkap Sophia Latjuba saat dipantau Grid.ID melakukan konfrensi Pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Seni dan budaya itu merupakan aset dari bangsa. Kalimantan tengah dan kalimantan umumnya memiliki suatu potensi dalam seni dan budaya.

Baca Juga : Inspirasi Gaya Chic Prilly Latuconsina dengan Outfit Mulai Rp 99 Ribu

Pertunjukkan yang digagas oleh Sarana Praweda Utama dan Frequent Productions ini merupakan wadah kreatif dari nama-nama besar di dunia pertunjukkan Indonesia untuk menuangkan cinta, ide, dan gagasan tentang kalimantan.

Hal yang ingin dicapai yakni adanya satu perkembangan dan peningkatan dari seni dan budaya baik Kalimantan atau pun Indonesia, agar masyarakat lebih mengenal seni dan budaya yang ada di Indonesia terutama di Kalimantan Tengah.