Find Us On Social Media :

Punya Suami Dokter, Astrid Tiar Pilih Dokter Lain Saat Anak Sakit

By Annisa Dienfitri, Jumat, 28 September 2018 | 14:53 WIB

Astrid Tiar saat ditemui Grid.ID di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Aktris dan presenter Astrid Tiar kini telah memiliki dua orang anak perempuan yang berumur 5 tahun dan 3 tahun, yakni Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang dan Isabel Althalya Natiar Situmorang.

Astrid Tiar dinikahi suaminya, Gerhard Reinaldi Situmorang, yang berprofesi sebagai dokter spesialis pada 21 Juli 2012.

Selayaknya seorang ibu, Astrid tak menampik ketika anak-anaknya sakit merupakan momen yang seringkali membuatnya gamang.

Baca Juga : Mengenal Pertanda Gigi Bayi Mulai Tumbuh, Bukan Cuma Demam loh

Namun berkat pengetahuan seputar kesehatan dan berada dalam lingkungan keluarga dokter, presenter berusia 32 tahun tersebut merasa terbantu.

"Ketika anak sakit pasti awalnya bingung. Aku sih kebetulan keluarga dokter, abang saya dokter, ibu saya dokter dan kakak-kakak saya dokter."

"Jadi udah tau basicnya kalau panas seperti apa. Batuk seperti apa, jadi selain saya tahu ilmu dasarnya, saya juga rajin baca. Informasi kan sudah gampang bisa didapatkan kapanpun dan dimana pun," beber Astrid Tiar saat ditemui Grid.ID di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

Baca Juga : Mengulik Episiotomi, Teknik untuk Percepat Persalinan, Seperti Apa?

Kendati demikian, Astrid pun tak lantas merasa sok tahu jika kedua anaknya sakit. Agar lebih yakin, Astrid lebih memilih untuk berkonsultasi langsung dengan dokter.

Untuk urusan dokter, pemain film Critical Eleven itu pun mengaku lebih suka memeriksakan kondisi kesehatan anaknya ke dokter anak, bukan ke suaminya sendiri.

Hal tersebut lantaran suaminya seorang dokter spesialis bedah, bukan dokter spesialis anak.