Find Us On Social Media :

Samsung Indonesia Perduli Gempa Lombok, Bangun 500 Hunian Sementara

By Octa, Jumat, 28 September 2018 | 16:10 WIB

Samsung Electronics Indonesia serahkan donasi untuk korban gempa di Lombok, NTB

Grid.ID - Gempa Bumi sampai 7SR beberapa waktu lalu guncang Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Data dari PMI sampai dengan 15 September 2018, total jumlah warga yang terdampak bencana ini adalah 509.677 orang.

Korban meninggal dunia paling banyak terjadi di Lombok Utara, 467 orang (dari total korban meninggal gempa Lombok 560 orang).

Saat ini, korban gempa Lombok yang masih dalam pengungsian mencapai 396,032 orang.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note9 PO Sebanyak-Banyaknya, Tapi Kok Sold Out

"Kami sangat prihatin dengan apa yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok, terutama untuk area-area yang terkena dampak gempa paling besar dan masih membutuhkan bantuan, yaitu di Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur.

Untuk itu kami bangun Posko Samsung Peduli di Dusun Lekok dan Menggala, Lombok Utara," kata JaeHoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia.

Selain posko peduli, JaeHoon Kwon juga ungkapkan bahwa Samsung meneruskan kepedulian kami dengan mendonasikan Rp 1,5M melalui PMI.

Donasi ini digunakan untuk membangun hunian sementara, konstruksi dan rehabilitasi perpipaan saluran air, persediaan air bersih, penyediaan jamban sehat, serta layanan kesehatan dan bantuan mobil ambulans.

"Dengan program ini diharapkan dapat bermanfaat manfaat bagi 20.000 masyarakat terdampak sehingga mereka memiliki semangat untuk membangun kembali hidup mereka pascabencana gempa Lombok," tutur JaeHoon Kwon.

Berbarengan dengan ebroperasinya Posko Samsung Peduli di Dusun Lekok dan Menggala, Lombok Utara (16/9/2018), pengadaan air bersih juga dilakukan.