Find Us On Social Media :

Update Gempa Donggala: Dude Harlino Optimis Palu Bisa Bangkit Lagi

By Annisa Dienfitri, Minggu, 30 September 2018 | 17:20 WIB

Dude Herlino saat ditemui Grid.ID selepas mengikuti kajian di Mesjid At Taqwa Thamrin Residences, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Gempa berkekuatan 7,4 magnitudo mengguncang Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018).

Melansir dari Kompas.com, gempa tersebut juga mengakibatkan bencana tsunami yang terjadi di pantai Palu dengan ketinggian 0,5 hingga 1,5 meter, pantai Donggala kurang dari 50 sentimeter dan pantai Mamuju dengan ketinggian 6 sentimeter.

Tak sedikit selebriti Tanah Air yang mengungkapkan rasa berduka dan simpatinya terhadap bencana yang melanda Palu, Donggala, dan sekitarnya.

Baca Juga : 3 Comeback K-Pop Terbaik Bulan September 2018, Ada Favorit Kalian Nggak nih?

Rasa berduka terhadap bencana di Palu juga dirasakan oleh aktor Dude Harlino.

Dude merasa prihatin atas bencana yang terjadi di kota yang dipimpin oleh Pasha Ungu sebagai wakil Walikota Palu tersebut

"Saya berduka dan turut prihatin atas gempa di Palu dan Donggala. Korban sudah cukup banyak," ucap Dude saat ditemui Grid.ID selepas mengikuti kajian di Mesjid At Taqwa Thamrin Residences, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018).

"Mudah-mudahan Allah berikan kesabaran, kekuatan, dan bantuan mudah-mudahan bisa cepat masuk. Di berita bantuan hari ini sudah mulai berdatangan bantuan baik dari pemerintah dan pihak-pihak lain," sambung suami Alyssa Soebandono tersebut.

Baca Juga : Mentol Dalam Balsem Bisa Sembuhkan Batuk Bila Dioleskan Pada Kaki

Aktor berusia 37 tahun itu mengatakan telah banyak rekan-rekannya yang mengajak Dude untuk segera memberi bantuan kepada para korban bencana di Palu dan Donggala.

"Kebetulan teman-teman yang memang punya lembaga-lembaga bantuan ada beberapa yang sudah ngontak saya mereka sudah siap untuk berangkat ke sana, tinggal koordinasi saja,"