Find Us On Social Media :

Update Gempa Donggala: Alihkan Tujuan, RSTKA Bertolak Menuju Donggala

By None, Senin, 1 Oktober 2018 | 05:09 WIB

RSTKA

Grid.ID - Kapal Rumah Sakit Ksatria Airlangga (RSTKA) memutuskan untuk mengalihkan bakti sosial di kawasan Maluku Barat Daya menuju lokasi gempa Donggala.

Mereka akan membantu para korban tsunami di Palu, gempa Donggala, dan sekitarnya.

"Karena kami anggap Palu dan Donggala lebih membutuhkan bantuan sehingga kita putuskan untuk putar haluan menuju Donggala," kata dr. Agus Harianto, SpB, direktur RSTKA yang dari pelabuhan Alor sebelum bertolak menuju Donggala.

Gempa Donggala dan Tsunami di Palu kini menjadi fokus.

Agus menjelaskan sesuai dengan rencana bahwa RSTKA akan mengadakan misi kemanusiaan dengan memberikan pelayanan dokter spesialis pada masyarakat yang tinggal di kawasan pulau-pulau perbatasan di kawasan Indonesia Indonesia Timur.

Baca Juga : Update Gempa Donggala: Foto-foto Kondisi Kerusakan Kota Palu dan Donggala. Pemukiman Rata dengan Tanah, sampai Kapal Naik ke Darat

Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak tanggal 19 September lalu dan rencanannya akan berakhir 3 Nopember 2018.

Pulau yang akan dijadikan lokasi kegiatan sosial meliputi Pulau Nusa Penida, Alor, Lirang, Wetar, Kisar, Leti, Moa, Lakor, Luang Barat, Luang Timur, Sermata, Babar, Banda, dan terakhir Wakatobi.

Yang sudah dilakukan bakti sosial dengan lancar dan sukses yaitu Nusa Penida dan Alor.

"Tetapi kita sudah mau bergeser ke pulau pulau seperti yang sudah direncanakan ternyata trrjadi bencana tsunami di Donggala ini, kemudian kami pihak RSTKA memutuskan untuk putar haluan menuju Donggala, karena di sana saat ini jauh lebih membutuhkan," kata Agus.