Find Us On Social Media :

Cerita Glenn Fredly Tentang Percakapannya dengan Pasha Ungu di Lokasi Pengungsian

By Ria Theresia, Rabu, 3 Oktober 2018 | 16:48 WIB

Glenn Fredly saat ditemui Grid.ID di Tokopedia Tower pada Rabu (3/10/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ria Theresia Situmorang

Grid.ID - Sebagai salah satu teman dekat Pasha Ungu, Glenn Fredly nyatanya ikut simpatik melihat penderitaan masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Palu dan Donggala yang tertimpa musibah gempa dan tsunami.

Dengan itu, dirinya ikut menginisiasi kegiatan kemanusiaan yang bertajuk Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, yang akan diadakan pada Jumat (5/10/2018) mendatang bekerjasama dengan e-commerce Tokopedia.

Sempat menghubungi Wakil Walikota Palu tersebut, Glenn Fredly membeberkan perbincangannya tentang musibah dan dukungannya sebagai sesama rekan yang dulu pernah berkiprah di dunia hiburan.

Baca Juga : Penjarahan Marak Usai Gempa Palu, Warga: Jangan Sebut Kami Penjarah!

"Pastinya moral penting. Support moral penting apalagi dia sebagai pejabat, wakil walikota. Pastinya berhubungan dengan data," buka Glenn Fredly saat ditemui di Tokopedia Tower pada Rabu (3/10/2018).

"Pastinya, di sana dia langsung jawab air bersih. Saya bisa kebayang. Waktu itu saya dan Tompi telepon Pasha dan Pasha ceritakan semua, terutama kebutuhan mendasar. Ya itu, air bersih tadi," jelasnya.

Penyanyi berdarah Ambon tersebut menjelaskan kalau kebutuhan utama masyarakat di daerah bencana adalah air bersih dan listrik. Sehingga, ia sangat mengapresiasi niat masyarakat luas untuk menyumbangkan dana untuk korban gempa dan tsunami yang kini sedang berada di pengungsian.

Baca Juga : Pasca Gempa dan Tsunami di Palu, Adelia Pasha Jadi Trauma ?

"Ya, air bersih utama, dan itu listrik kan mati total, jadi bisa kebayang gimana ibu-ibu perempuan, anak-anak ya di tengah kondisi kayak gitu saya bisa kebayang," ujarnya.

"Kemarin, Presiden juga langsung melihat dan memberikan arahan dan beliau juga hari ini kembali hadir untuk memantau langsung karena bantuan sudah mulai sampai,"

"Ini momentum yang baik untuk membuat sesuatu," tambahnya.