Find Us On Social Media :

Opening Ceremony Asian Para Games 2018 Ditutup dengan Kolaborasi 9 Penyanyi Indonesia!

By Siti Sarah Nurhayati, Minggu, 7 Oktober 2018 | 07:20 WIB

Kemeriahan Opening Ceremony Asian Para Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Opening Ceremony Asian Para Games 2018 benar-benar memberikan suguhan yang memanjakan mata melalui berbagai unsur budaya di dalamnya.

Meski menggunakan tatanan panggung yang sederhana, namun segala pertunjukkan yang diperlihatkan mampu menyedot perhatian penonton, bahkan tak kalah dengan pembukaan Asian Games 2018 lalu.

Justru Asian Para Games 2018 ini lebih memberikan sisi emosional, sebab kita diperlihatkan sisi lain penyandang disabilitas yang juga bisa mewujudkan mimpinya dan menyetarakan haknya.

Baca Juga : Hadiri Opening Ceremony Asian Para Games 2018, Ayana Jiyhe: Aku Disini Untuk Korea

Antusiasme yang diperlihatkan pun cukup tinggi, terbukti lebih dari 3000 atlet penyandang disabilitas berkumpul di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018), untuk memulai helatan olahraga ini.

Opening-nya sendiri telah selesai dilaksanakan malam tadi dengan berbagai penampilan yang memukau mata.

Tak hanya itu, penonton juga dimanjakan dengan pertunjukan kembang api megah selama 30 detik di akhir acara.

Baca Juga : Mengenal Bulan Karunia, Gadis Kecil yang Curi Perhatian Bersama Jokowi di Pembukaan Asian Para Games 2018

Belum selesai, setelah kembang api padam, seluruh pemeran yang berjumlah lebih dari 800 orang kembali memasuki area panggung utama dan berkumpul bersama.

Setelahnya, penyanyi-penyanyi Tanah Air lantas naik ke atas panggung untuk berkolaborasi menyanyikan lagu 'Song of Victory' seperti Armand Maulana, Once Mekel, Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, Lesti Kejora, Zara Leola, Regina Poetiray, dan Putri Ariani.

Mereka menyanyikan lagu dengan sesekali menggunakan bahasa isyarat untuk mengajak penyandang disabilitas turut bernyanyi.