Find Us On Social Media :

Gara-gara Penumpang Berkelahi di Pesawat, Angkatan Udara Belanda Kirim Dua F-16

By None, Senin, 8 Oktober 2018 | 08:57 WIB

Pesawat Airbus A330-200 milik maskapai penerbangan Belanda, KLM.

Grid.ID - Angkatan Udara Belanda mengirim dua jet tempur F-16 untuk mengawal sebuah pesawat penumpang yang berangkat dari Abu Dhabi menuju Amsterdam, Sabtu (6/10/2018).

Hal tersebut setelah dilakukan setelah mendapat laporan terjadinya perkelahian yang melibatkan seorang penumpang agresif yang berkewarganegaraan AS.

Baca Juga : Haru! Begini Suasana Ulang Tahun Istri Indro Warkop di Rumah Sakit

Melansir dari AFP, insiden perkelahian terjadi dalam penerbangan pesawat Airbus A330-200 milik maskapai penerbangan Belanda, KLM.

Perkelahian tersebut terjadi saat pesawat berada di wilayah udara Jerman, sekitar setengah jam sebelum mendarat di Bandara Schiphol di Amsterdam.

"Seorang pria Amerika berusia 29 tahun mendadak menjadi agresif setelah diminta oleh kru penerbangan untuk kembali ke tempat duduknya," kata juru bicara polisi militer nasional Belanda, Joanna Helmonds.

"Perkelahian kemudian pecah, namun awak kabin bersama dengan penumpang lainnya berhasil menahan pria tersebut," tambahnya tanpa menyebut nomor penerbangan maupun nama maskapai yang dimaksud.

Baca Juga : Bye Bye Aplikasi Ketiga! Nantinya Instagram Stories Bakal Bisa Rekam Video Lebih Dari 15 Detik

Sejumlah penumpang dilaporkan mengalami luka ringan akibat perkelahian di dalam penerbangan tersebut, termasuk dua orang yang mengalami mata lebam akibat pukulan.

Pesawat penumpang kemudian mendapat izin khusus untuk segera mendarat di Bandara Schipol dan petugas keamanan langsung menangkap pria Amerika tersebut setelah mendarat.

Helmonds mengatakan, pria itu sempat diperiksa oleh pihak keamanan di bandara dan digambarkan oleh petugas mengalami kebingungan.

"Pria itu telah dibawa ke sebuah institusi psikiatri untuk dilakukan observasi lebih lanjut," kata Helmonds.