Find Us On Social Media :

Mengenal Andre Mamuaya, Mendiang Suami Arini Subianto, Salah Satu Wanita Terkaya di Indonesia

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Rabu, 10 Oktober 2018 | 21:52 WIB

Andre Mamuaya (kiri) mendiang suami Arini Subianto yang masuk daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes 2017

Laporan Wartawan Grid.ID - Puput Akad

Grid.ID - Nama Arini Subianto baru-baru ini mencuri perhatian karena menjadi salah satu wanita terkaya di Indonesia versi majalah Forbes tahun 2017.

Arini Subianto menjadi salah satu wanita terkaya di Indonesia karena berada di peringkat ke-37 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai 820 dolar AS atau setara Rp 11,07 triliun.

Arini Subianto mampu menjadi salah satu wanita terkaya di Indonesia berkat tangan dinginnya mengelola perusahaannya, Persada Capital Investama, yang bergerak di bidang pemrosesan kayu, kelapa sawit, karet hingga batubara.

Baca Juga : Punya Kekayaan Hingga Rp11 Triliun, Arini Subianto Selalu Tolak Undangan Makan Malam di Luar

Namun, ternyata terdapat kisah sedih di balik kesuksesan yang diraih wanita bernama lengkap Arini Sarraswati Subianto ini.

Ia harus berjuang menjadi orangtua tunggal bagi kedua putranya setelah sang suami, Andre Mamuaya meninggal pada Agustus 2012 silam.

Andre Mamuaya tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas yang membuatnya menghembuskan napas terakhir di usia 42 tahun.

Seperti halnya Arini Subianto, almarhum Andre Mamuaya juga dikenang sebagai sosok pengusaha andal.

Baca Juga : Golongan Darah O Berisiko Meninggal Saat Kecelakaan karena Faktor Ini

Simak deretan fakta tentang Andre Mamuaya yang berhasil dirangkum Grid.ID dari Kompas.com dan Nakita.grid.id berikut ini.