Find Us On Social Media :

Sukses Jadi Penyanyi, Rendy Pandugo: Aku Selalu Minta Persetujuan Istri

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Jumat, 12 Oktober 2018 | 19:01 WIB

Rendy Pandugo dan istri, Mia Sesaria.

Laporan Wartawan Grid.ID, Veronica Sri Wahyu Wardiningsih

Grid.ID - Karya lagu yang diciptakan oleh penyanyi Rendy Pandugo sukses membius pendengar musik Indonesia.

Sebagaimana diketahui, debut albumnya bertajuk The Journey pada tahun 2017 berisi 10 lagu dengan bahasa Inggris.

Melalui acara yang dipandu Alvin Adam, Rendy Pandugo membeberkan alasan memilih bahasa Inggris untuk menelurkan karya-karyanya.

 Baca Juga : Sebelum Terkenal, Rendy Pandugo Ternyata Pernah Punya Uang Hidup Hanya Rp30 Ribu

Dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Good Friends pada tanggal 9 Oktober 2018 lalu, Rendy Pandugo mengaku lebih bisa mengungkapkan lagu dengan bahasa Inggris.

Ia sendiri menciptakan lagu berbahasa Indonesia juga, namun dengan sangat berhati-hati agar terkesan tak terlalu gelisah.

"Kalau kita lihat ya lirik lagu yang kamu buat yang kamu nyanyikan mostly berbahasa asing bahasa Inggris, kenapa?" tanya Alvin seperti dikutip Grid.ID, Jumat (12/10/2018).

 Baca Juga : Rendy Pandugo Akhirnya Ungkap Profil Istri dan Anaknya

"Karena bahasa Inggris memang salah satu nazar gue ketika waktu itu gue punya album, gue pengin satu hal yang belum pernah gue lakukan sebelumnya, adalah bikin album berbahasa Inggris," jawab Rendy Pandugo.

"Dan untuk menulis berbahasa Inggris mungkin bisa dibilang gue lebih gampang mengutarakannya. Karena gue kalau Indonesia, gue juga nulis tapi sangat-sangat berhati-hati sekali karena gue nggak pengin ketika menulis Indonesia terdengar terlalu tizzy," ungkap Rendy Pandugo.

Selain itu, Rendy Pandugo juga menceritakan bahwa istrinya, Mia Sesaria, menjadi seseorang yang turut andil dalam menciptakan lagu.