Find Us On Social Media :

Jadi Tahanan Polda Metro Jaya, Augie Fantinus Ternyata Punya Penyakit Jantung

By Ria Theresia, Sabtu, 13 Oktober 2018 | 16:05 WIB

Augie Fantinus secara resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik dan

Laporan Wartawan Grid.ID, Ria Theresia Situmorang

Grid.ID - Tak banyak orang yang tahu kalau tahanan Polda Metro Jaya perkara kasus pencemaran nama baik ITE, Augie Fantinus yang baru saja diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka, Jumat (12/10/2018) lalu, memiliki riwayat penyakit jantung.

Kabar ini pertama kali mencuat dua tahun lalu ketika dirinya pernah mengunggah sebuah foto melalui akun pribadinya.

Dalam keterangan fotonya, Augie Fantinus menceritakan reka kejadian ketika baru tahu memiliki riwayat penyakit jantung saat sedang melaksanakan ibadah paskah di gereja dan tiba-tiba dada kirinya terasa sakit.

Baca Juga : Augie Fantinus Jadi Tersangka, Polisi Sampaikan Tidak Ada Keringanan Hukuman Bagi Public Figure

"Hari ini saya baru pegang HP lagi. Sekali lagi makasih keluarga, teman-teman, dan saudara-saudara atas doa dan support-nya.

Saya terkena serangan jantung untuk kedua kalinya setelah di Oktober 2012," tulisnya dalam keterangan foto di mana digambarkan dia tengah berada di ruang perawatan rumah sakit dan selang oksigen di hidung ditemani istrinya.

Diketahui lebih lanjut, sosok mantan manager timnas basket putri dalam perhelatan Sea Games ini mengalami penyakit jantung karena pengentalan darah di sekitar alat pemompa darahnya.

Baca Juga : 4 Fakta Menarik Augie Fantinus yang Kini Resmi Jadi Tahanan Polda Metro Jaya

Menanggapi kondisi ini, Kabid Humas Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan kalau faktor penyakit tidak akan menghalangi proses pemeriksaan lebih lanjut atas diri host dan aktor tersebut.

"Boleh boleh saja minum obat," ujar Kombes Pol Argo Yuwono kepada Grid.ID saat berada di Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jumat (12/10/2018).

"Dokter juga ada," sambungnya kemudian.