Find Us On Social Media :

Demi Novel Aroma Karsa, Dewi Lestari Jalani Proses Panjang dan Melakukan Banyak Riset

By Annisa Dienfitri, Sabtu, 13 Oktober 2018 | 19:19 WIB

Dewi Lestari saat ditemui Grid.ID di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (13/10/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Pada bulan Maret 2018, penulis Dewi Lestari atau Dee Lestari meluncurkan novel terbarunya berjudul 'Aroma Karsa'.

Novel tersebut menceritakan kehidupan seseorang yang memiliki kemampuan indera penciuman yang tak biasa.

Pemilik nama lengkap Dewi Lestari Simangunsong ini pun menuturkan alasannya mewujudkan ide cerita mengenai penciuman yang tak cukup lazim dibahas dalam sebuah cerita novel, khususnya novel di Tanah Air.

Baca Juga : Sharena Delon Melahirkan, Dewi Lestari Bahagia Sambut Keponakan Baru

Salah satu alasannya yakni dikatakan Dee Lestari, dirinya termasuk orang yang memiliki indera penciuman yang sensitif. Ia juga mengaku senang menikmati bau-bauan.

"Saya sendiri orangnya cukup sensitif sama bau dan senang menikmati aroma-aroma di sekeliling saya mulai dari mulai bunga, dari mulai aroma hujan dan sebagainya," ucap Dee Lestari saat ditemui Grid.ID di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (13/10/2018).

Menurut mantan personel grup vokal Rita Sita Dewi (RSD) tersebut, indera penciuman merupakan anugerah yang sangat luar biasa.

Baca Juga : Buku Aroma Karsa Karya Dewi Lestari Raih Penghargaan dari IKAPI

Melalui penciuman manusia bisa berbagi kenangan, namun juga perasaan hati.

"Bagi saya penciuman itu sesuatu yang punya istimewa karena bukan cuma membagikan memori tetapi juga emosi, perasaan dan sebagainya, dia indera yang sangat kaya," tuturnya lagi.

Kendati demikian, tak mudah bagi seorang Dee Lestari untuk merampungkan novel yang kini menjadi best seller tersebut. Ia mengaku harus melewati proses panjang dan melakukan banyak riset untuk materi novelnya tersebut.