Find Us On Social Media :

Raih Bonus Miliaran Rupiah, Hendi Wirawan Pecatur Tunanetra Miliki Cita-cita Mulia

By Winda Wahdania, Minggu, 14 Oktober 2018 | 08:58 WIB

Hendi Wirawan, atlet Asian Para Games yang berhasil menyabet medali emas dalam pertandingan catur individual standart kelas B1 (buta total).

Laporan Wartawan Grid.ID, Eria Winda Wahdania

Grid.ID - Pecatur tunanetra asal Indonesia, Hendi Wirawan menunjukkan buku tabungan usai mendapat bonus penghargaan dari Presiden Joko Widodo.

Dikutip Grid.ID dari akun gosip @taante_reempong_officiaall, Hendi Wirawan nampak memamerkan nominal dalam buku tabungan yang ia terima tersebut.

Dalam buku tabungan milik atlet Asian Para Games 2018 tersebut juga tercatat nominal yang cukup besar, yakni Rp 2,25 miliar.

Baca Juga : Penonton Lemas, Band Cokelat Bakar Semangat di Closing Cermony Asian Para Games 2018

Tentu saja bonus tersebut merupakan jumlah yang fantastis bagi para atlet Asian Para Games 2018.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia memang telah menyatakan bonus atlet penerima medali di Asian Para Games tidak akan berbeda dengan bonus yang diberikan sebelumnya untuk atlet Asian Games 2018.

Hendi sendiri berhasil meraih medali emas dalam pertandingan catur individual standart kelas B1 (buta total) dalam Asian Para Games 2018 beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga : Judika Sukses Bikin Galau Closing Ceremony Asian Para Games 2018!

Tak hanya dari pertandingan individu, Hendi juga membantu mendapatkan medali emas di nomor tim bersama dua rekannya, Edy Suryanto dan Carsidi.

Melansir dari Tribunnews, Hendi nampaknya memiliki cita-cita usai mendapatkan bonus tersebut.

Hendi mengungkap ingin memberangkatkan orang tua untuk menunaikan ibadah haji serta membuka panti pijat khusus untuk tunanetra.