Find Us On Social Media :

Kisah Sepasang Lansia Asal Malaysia yang Bertahan Hidup Hanya dengan Rp 180 Ribu per Bulan

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Minggu, 14 Oktober 2018 | 14:09 WIB

Sepasang lansia asal Malaysia, Kasim (tengah berbaju ungu) dan Saudah (di kursi roda) yang bertahan hidup hanya dengan Rp 180 ribu per bulan

Laporan Wartawan Grid.ID, Puput Akad

Grid.ID - Usia senja seharusnya menjadi saat bagi para kaum lanjut usia (lansia) untuk beristirahat, namun hal ini tidak berlaku bagi sepasang lansia asal Malaysia, Borham Kasim (80) dan Saudah Abd Samad (72).

Baru-baru ini kisah hidup sepasang lansia asal Malaysia ini menjadi bahan perbincangan di negeri Jiran tersebut karena keduanya hidup serba kekurangan.

Sepasang lansia asal Malaysia ini harus bertahan hidup bermodalkan biaya yang sangat terbatas, yakni 50 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 180 ribu per bulan.

Baca Juga : Temukan Uang Ratusan Juta Rupiah di Tumpukan Sampah dan Kembalikan ke Pemilik, Tukang Sapu Menolak Diberi Imbalan Rp44 Juta!

Seperti dilansir laman situs Sinar Harian Malaysia pada Minggu (14/10/2018), Kasim dan istrinya baru-baru ini mendapat bantuan dari program Ziarah Kasih Mukim Bandar 2018.

Pada saat menerima bantuan tersebut, terungkaplah kisah sedih sepasang lansia ini dalam menjalani hidupnya mereka di usia senja.

Kasim dan Saudah saat ini tinggal di sebuah rumah tua yang mereka sewa di Lorong Sekolah Jalan Abdul Rahman yang berlokasi di distrik Muar, Johor, Malaysia

Mereka terpaksa menjalani hari-hari tua mereka berdua saja karena tidak dikarunia anak.

Baca Juga : Sepasang Kakek Nenek Terpaksa Berpisah Setelah Hidup Bersama Selama 73 Tahun