Find Us On Social Media :

Yovie Widianto Gelar Konser 'Inspirasi Cinta Yovie His Friends' di Usia 50 Tahun

By Corry Wenas Samosir, Senin, 15 Oktober 2018 | 21:21 WIB

Yovie Widianto

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Memasuki usia 50 tahun merupakan momen berharga di usia emas bagi sang maestro dan dan juga pendiri grup musik Kahitna, Yovie Widianto.

Pasalnya, Yovie Widianto akan menggelar konser yang bertajuk 'Inspirasi Cinta Yovie and His Friends' pada 7 November 2018 di Jakarta Convention Center.

"Usia saya udah 50 tahun, jadi sudah banyak yang dilakukan di dunia musik ini. Konser ini yang penuh inspirasi cinta bersama teman-teman musisi yang sudah menjadi bagian dari perjalanan hidup saya selama berkarir di belantika musik," ujar Yovie Widianto saat Grid.ID temui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Baca Juga : Ngaku Idolakan Yovie Widianto, Aura Kasih Hadir di Konser Tanda Mata Glenn Fredly

Yovie sendiri menilai, lagu bertema cinta tak bisa lepas dari karakternya. Bahkan, ia sempat membuat lagu yang berbau dengan alam namun tak banyak orang yang tak mengetahui.

Oleh karena itu, baginya yang terpenting adalah konsistensi dalam memahami kemauan para pendengar. Maksudnya adalah konsistensi dengan mengeluarkan single-single lagu bertemakan cinta.

"Saya sempat buat kita bangun negeri tapi tidak sepopuler Kasih Putih atau Terlalu Cinta dari Rossa. Saya buat lagi bumi Indonesia. Banyak hal indah yang akan kita share untuk musik Indo dan 50 tahun ini cara saya bersyukur dan tidak berhenti memberikan inspirasi tentang cinta," ungkap Yovie Widianto.

Baca Juga : Konser Glenn Fredly 'Tanda Mata untuk Yovie Widianto' Digelar Malam Ini

Sementara itu, Dino Hamid selaku Projects and Creativate Direction dari Berlian Entertainment mengatakan, konser ini menjadi vital bagi para pendengarnya.

Bahkan, promotor pun optimis konser ini akan terkenang dan viral.

"Kalau untuk konsep pasti seru, semuanya dari momerable dan viral. Tapi yang bedanya dari tahun sebelumnya adalah benar-benar dari perjalanan hidupnya," ujar Dino Hamid.