Find Us On Social Media :

Lagi, Kereta Api Melaju Kencang Tabrak Kerumunan Orang di India

By None, Sabtu, 20 Oktober 2018 | 07:58 WIB

Warga berkumpul di sekitar lokasi insiden kereta api yang menabrak kerumunan pengunjung festival Dussehra di Kota Amritsar, India, pada Jumat (19/10/2018).

Grid.ID - Sedikitnya 50 orang dilaporkan tewas akibat tertabrak kereta saat mereka berkumpul di atas jalur kereta untuk menyaksikan kembang api dalam perayaan Festival Dussehra di India, Jumat (19/10/2018).

Kereta api tersebut menabrak kerumuman orang yang datang untuk menyaksikan puncak perayaan keagamaan Hindu tersebut.

Baca Juga : 7 Fakta Menarik Al Capone, Bos Gangster Terkaya Dunia, Mulai Melayat Orang yang Ia Bunuh Hingga Mobilnya Kebal Peluru

Menurut keterangan saksi, warga tidak menyadari kedatangan kereta api yang melaju dengan kencang karena suasana sangat ramai dan banyaknya suara membuat kereta api yang mendekat tidak terdengar oleh warga.

"Ada banyak suara ketika kembang api dinyalakan dan tampaknya mereka tidak dapat mendengar suara kereta yang mendekat," kata seorang petugas polisi di lokas kejadian kepada AFP.

Komisaris polisi Kota Amritsar, SS Srivastava mengatakan, dikhawatirkan jumlah korban tewas mencapai lebih dari 50 orang.

"Kemungkinan ada lebih dari 50 korban. Tapi prioritas kami sekarang adalah membawa mereka yang terluka ke rumah sakit," kata Srivastava.

Baca Juga : Yuki Kato Ucapkan Ini Kepada Sang Mantan Ryuji Utomo yang Akan Menikah

Salah seorang saksi mengatakan kepada saluran televisi lokal bahwa suasana sangat kacau saat warga menyadari ada kereta yang mendekat dengan cepat.

"Semura orang berlarian dan tiba-tiba kereta lain datang dan menabrak kerumunan orang," kata saksi.

Menurut saksi mata, korban tewas termasuk anak-anak.

Sementara kantor berita IANS melaporkan setidaknya ada sekitar 700 orang yang berkumpul di lokasi saat terjadinya insiden dan 60 orang telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.