Find Us On Social Media :

Jadi Mualaf, Roger Danuarta Sudah Pelajari Islam Sejak Lama

By None, Selasa, 30 Oktober 2018 | 15:09 WIB

Aktor Roger Danuarta memilih untuk menjadi seorang mualaf. Hal tersebut sudah dibenarkan oleh pihak Mualaf Center Yogyakarta.

Grid.ID - Ketua Mualaf Center Yogyakarta, Amru mengungkapkan sebelum memutuskan berpindah keyakinan, Roger Danuarta dikabarkan lebih dahulu mempelajari tentang Islam.

"Saya dapat info beliau (Roger), sudah lama mempelajari Islam dan tertarik dengan Islam," kata Amru saat dihubungi wartawan, Selasa (30/10/2018).

Melalui akun Instagram-nya, Selasa (30/10/2018), Mualaf Center Yogyakarta juga sempat mengunggah video Roger Danuarta mengucap dua kalimat syahadat.

Baca Juga : Roger Danuarta Minta Didoakan Agar Cepat Dapat Jodoh

Menurut Amru, Roger mengucap dua kalimat syahadat didampingi Ustaz Insan Mokoginta, di Bekasi, Jawa Barat pada 29 Oktober 2018 lalu.

"Yang saya tahu dari Ustaz Insan, ketika beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf itu tidak ada paksaan," katanya.

Sebelumnya, melalui halaman Instagram @mualafcenteryogyakarta, terlihat sebuah video dan foto yang memperlihatkan Roger Danuarta, sedang mengucapkan dua kalimat syahadat.

Baca Juga : Tidak Memiliki Target Menikah, Roger Danuarta: Orang Tua Enggak Nuntut...

Dalam video itu, Roger Danuarta dibimbing untuk mengucapkan dua kalimat syahadat oleh Ustaz Insan Mokoginta.

“Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam.

Siapa yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya.

Baca Juga : Dunia Terbalik! Dulu Nyinyirin Roger Danuarta Terjerat Narkoba, Sekarang Politikus Golkar Ini Kena Grebek dan Positif Sabu