Find Us On Social Media :

Biar Nggak Ketipu Saat Kenalan, Ini Dia 6 Tips yang Wajib Kamu Tahu

By Nailul Iffah, Selasa, 30 Oktober 2018 | 21:14 WIB

6 tips biar nggak ketipu saat kenalan

Grid.ID - Maraknya aplikasi pencarian jodoh secara online dibeberapa sosial media, seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, Bigo, Tinder hingga Instagram.

Bukan hanya satu atau dua orang yang mengikuti aplikasi serupa, namun hampir ratusan ribu wanita dan pria diseluruh dunia.

Sayangnya, setiap tahun banyak yang menjadi korban penipuan saat berkenalan secara online, di Amerika Serikat saja mencapai $ 230 juta per tahun.

Buat kamu yang mencoba aplikasi pencarian jodoh secara online sebaiknya ikuti tips yang telah dilansir Grid.ID dari Huffingtonpost biar nggak kecewa.

Baca Juga : 5 Langkah Cegah Kanker Payudara, Salah Satunya Jangan Terlalu Stres

1. Pastikan Kamu Mengenal Orangnya

Sebelum kamu menerima permintaan pertemanan di Facebook, pastikan kamu mengenali dirinya.

Waspadalah terhadap orang-orang yang hanya menunjukkan segelintir teman yang sama, bisa saja mereka menggunakan foto yang sama dengan tujuan yang tak jelas.

2. Pertahankan percakapan di situs kencan.

Saat kamu berkenalan dengan seseorang melalui situs online, kencan ingin meninggalkan obrolan situs mendukung platform pesan lain.

Scammers phis bisa menjangkau korban dimana saja, agar lebih muda mereka lebih memilih komunikasi di satu tempat, scammers lebih suka aplikasi seperti WhatsApp, Kik dan Viver.

3. Periksa Foto