Find Us On Social Media :

Tim Evakuasi Sudah Siapkan Alat untuk Angkat Badan Pesawat Lion Air JT 610

By Rissa Indrasty, Kamis, 1 November 2018 | 09:25 WIB

Satu Jenazah Teridentifikasi Hingga Sinyal Black Box yang Terdeteksi, Inilah Fakta-fakta Terbaru Pen

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Hingga sore kemarin tim evakuasi sudah menemukan serpihan-serpihan badan pesawat Lion Air JT 610 meski berlum menemukan badan utama maskapai tersebut.

Selain itu, ditemukan pula barang-barang milik penumpang lainnya dan barang-barang yang biasanya terdapat di dalam pesawat.

Di samping itu, ping locator yang terdapat pada black box sudah terdengar dan tim penyelam sudah dikerahkan untuk mencari black box di area arah barat laut dimana terakhir kali pesawat  alami lost contact.

Baca Juga : Keberadaan Black Box Lion Air JT 610 Sudah Ada Titik Terang, Panglima TNI Yakin Badan Pesawat Tidak Jauh dari Situ

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua Basarnas Muhammad Syaugi yakin bahwa badan pesawat berada tak jauh dari black box berada.

"Kita berharap itu badan pesawat lebih besar karena baru bagian kecil saja seperi kursi, baju-baju yang muncul,"

"Termasuk juga satu benda warna merah itu juga majalah. Jadi majalah baju banyak tercecer di dasar laut saya yakin dengan kondisi seperti itu body pesawat ada di sekitar itu," ungkap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat dipantau Grid.ID ketika melakukan konferensi pers di kawasan JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (31/10/2018) malam.