Find Us On Social Media :

Black Box Lion Air JT 610 Sudah Ditemukan, Kini Dibawa oleh Kapal Baruna Jaya 1

By Dianita Anggraeni, Kamis, 1 November 2018 | 11:36 WIB

Black box pesawat Lion Air JT 610 ditemukan

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Pencarian pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, menemui titik terang pada hari keempat, Kamis (1/11/2018).

Black Box Lion Air JT 610 sudah ditemukan di perairan Karawang, Jawa Barat pada Kamis (1/11/2018) sekitar pukul 10.15 WIB.

Setelah sebelumnya pada hari ketiga proses pencarian, Rabu (31/10/2018) tim SAR gabungan berhasil memperoleh sinyal berupa bunyi "ping" yang diduga berasal dari black box Lion Air JT 610.

Baca Juga : Cerita Kocak Rifky Balweel ketika Pak Tarno Ternyata Tak Mengenal Dirinya

Black Box yang sebenarnya berwarna orange itu kini dibawa kapal Baruna Jaya 1.

Berdasarkan pantauan Grid.ID melalui tayangan Kompas TV live breaking news berjudul 'Kotak Hitam Lion Air Sudah Ditemukan' pukul 10.55 WIB, Kamis ((1/11/2018), titik ditemukanya black box itu tidak jauh dari jaraknya kapal Baruna Jaya 1.

Dua penyelam yang berhasil menemukan Black Box itu sebelumnya sempat mengalami kendala karena di titik koordinat pertama tidak ditemukan.

Baca Juga : Unggah Foto Ketiga Anaknya sedang Panjatkan Doa di Hari Pernikahannya, Maia Estianty: Terima Kasih Telah Melepas Bundamu

Setelah pindah dari jarak yang tak jauh dari koordinat pertama, akhirnya black box berhasil ditemukan.

"Penyelam pergi ke titik koordinat baru tidak ditemukan, untuk itu penyelam naik ketas kapal untuk mencari titik koordinat kedua."

"Saat itulah dua tim penyelam masuk kedalam laut lagi dan ditemukanlah kotak hitam itu."