Find Us On Social Media :

Kesehatan Orangtua Alfiani Pramugari Lion Air JT 610 Menurun, Petugas Medis Pantau Kondisinya

By Dianita Anggraeni, Jumat, 2 November 2018 | 08:39 WIB

Alfiani Hidayatul Solikah (ditengah), salah satu pramugari yang bertugas dalam Lion Air JT610

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Alfiani Hidayati Solikah (19), merupakan salah satu pramugari Lion Air JT610 yang bertugas dalam penerbangan naas yang terjadi pada Senin (29/10/2010) pagi.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Ibunda Alfiani Hidayati Solikah, Sukartini memiliki firasat buruk sebelum pesawat Lion Air JT610 yang ditumpangi anak semata wayang itu jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Dua hari sebelum peristiwa Lion Air JT610 itu, Sukartini rupanya dikejutkan seekor burung perkutut yang tiba-tiba jatuh di tandon air di lantai dua rumahnya.

Dikutip Kompas.com, Bupati Madiun Ahmad Dawami memerintahkan jajarannya memantau kondisi kesehatan orangtua pramugari Alfiani Hidayati Solikah yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Baca Juga : 5 Fakta di Balik Seragam Pramugari Lion Air, Kamu Tahu Nggak?

Baca Juga : Cerita Ibunda Alfiani, Pramugari Lion Air JT610 yang Memiliki Firasat Buruk Sebelum Anaknya Bertugas

Pemantuan kesehatan itu dilakukan menyusul kondisi kesehatan kedua orangtua Alfiani yang makin menurun pasca-kecelakaan pesawat menimpa putri semata wayangnya.

Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro yang biasa disapa Kaji Mbing saat dihubungi Kompas.com, Kamis (1/11/2018), mengatakan pemerintah harus hadir untuk membantu keluarga pramugari Alfiani.

Baca Juga : 5 Maskapai Penerbangan yang Menggunakan Kain Motif Batik dan Songket Untuk Seragam Pramugari

"Makanya saya perintahkan petugas kesehatan untuk melakukan pemantauan kondisi kesehatan kedua orangtua Alfi secara rutin," kata Kaji Mbing.

Sementara itu, petugas medis di Puskesmas Gantrung, dr Kirnia Tri Wulandari yang dihubungi terpisah mengatakan, kondisi Sukartini, ibu kandung Alfi, saat ini masih syok.

Baca Juga : Merinding! Ini Unggahan Alfiani, Pramugari Lion Air JT610 di Instagramnya Sebelum Bertugas

Baca Juga : Tampil Anggun Dengan Gaya Sanggul Simpel ala Pramugari Pesawat Garuda