Find Us On Social Media :

Kemenkominfo Pastikan Rekaman yang Beredar Viral Bukan Berasal dari Black Box Pesawat Lion Air Jatuh

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Jumat, 2 November 2018 | 08:53 WIB

Kemenkominfo berikan respons terkaitnya viralnya video berisi rekaman yang diduga dari black box pesawat Lion Air jatuh

Laporan wartawan Grid.ID, Puput Akad

Grid.ID - Viralnya sebuah video yang diduga berisi rekaman black box pesawat Lion Air jatuh mendapat respons dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Pihak Kemenkominfo menegaskan rekaman percakapan pilot dan kopilot dalam video tersebut bukan dari black box pesawat Lion Air jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018).

Dilansir dari Kompas.com, Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu menyatakan rekaman suara dalam video viral tersebut bukan berasal dari black box pesawat Lion Air jatuh, melainkan dari pesawat yang berbeda.

Baca Juga : Kesaksian Pengemudi Ojek Online yang Melihat Pesawat Lion Air Jatuh dengan Ekor di Bawah

"Video tersebut sama sekali tidak terkait peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang pada tanggal 29 Oktober 2018," ujar Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu seperti dilansir Kompas.com, Rabu (31/10/2018).

Video viral yang dimaksud adalah video memuat rekaman percakapan terakhir antara pilot dan kopilot sebelum mengalami kecelakaan sehingga jatuh ke laut.

Video tersebut awalnya beredar di situs YouTube yang kemudian banyak dibagikan di media sosial seperti Facebook maupun Twitter.

Menurut Ferdinandus, video yang beredar di media sosial bukanlah berasal dari black box pesawat Lion Air JT 610, melainkan rekaman black box dari dua pesawat berbeda.

Baca Juga : Ditemukan Pagi Ini, Black Box Pesawat Lion Air JT610 Masih Belum Teridentifikasi