Find Us On Social Media :

Presiden Jokowi Tinjau Pencarian Korban dan Bangkai Pesawat Lion Air di Tanjung Priok

By Dwi Ayu Lestari, Jumat, 2 November 2018 | 17:41 WIB

Presiden Jokowi meninjau pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air di Terminal Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dwi Ayu Lestari.

Grid.ID - Pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta - Pangkal Pinang terus dilakukan oleh Badan SAR Nasional.

Di hari ke-5, Badan SAR Nasional berfokus pada pencarian badan pesawat Lion Air yang terjatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

Pada Jumat (02/11/2018) sore, Presiden Joko Widodo meninjau pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air di Terminal Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga : Pilot Senior Sebut Kopilot Harvino Seharusnya Tidak ke Pangkal Pinang dan Terbang dengan Pesawat Lion Air Jatuh

Dilansir Grid.ID dari Kompas.com, Presiden Joko Widodo tiba di lokasi pukul 16.00 WIB.

Presiden Jokowi tampil dengan busana kasual berupa kemeja putih, celana hitam dan sneakers.

Menurut pengamatan tim Kompas.com, Presiden Jokowi langsung masuk ke sebuah tenda milik Badan SAR Nasional untuk melakukan rapat bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga.

Baca Juga : Beri Dukungan Psikologi dan Rohani, Disediakan Bimbingan Konseling serta Ustaz Bagi Keluarga Korban Pesawat Lion Air JT610

Pejabat yang mengikuti rapat antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Basarnas M. Syaugi dan Panglima Komando Armada I Laksamana Muda Yudo Margono.

Menhub Budi Karya Sumadi menjadi pejabat pertama yang memberikan paparan kepada Presiden Joko Widodo mengenai penanganan kasus jatuhnya pesawat, dilanjutkan oleh paparan dari Kabasarnas M. Syaugi.