Find Us On Social Media :

Sebanyak 31 Kantong Jenazah Korban Pesawat Lion Air JT610 Tiba di Posko Evakuasi

By Siti Sarah Nurhayati, Minggu, 4 November 2018 | 18:50 WIB

31 kantong jenazah korban pesawat Lion Air JT610 tiba di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Sebanyak 31 kantong jenazah tiba di posko induk evakuasi pesawat Lion Air JT610 di Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018).

Pantaun Grid.ID di lokasi, kantong jenazah tersebut dibawa dari peraian Tanjung Pakis Karawang, Jawa Barat dan tiba di posko evakuasi pesawat Lion Air JT610 tepat pukul 17.18 WIB.

Kantong jenazah tersebut awalnya satu per satu diturunkan dari Tug Boat milik Basarnas dan dibaringkan di samping dermaga secara berjejer.

Baca Juga : Hari ke-7 Evakuasi, Tim DVI Polri Kembali Berhasil Identifikasi 7 Jenazah Korban Pesawat Lion Air JT610, Berikut Datanya!

Dari luar, kantong-kantong jenazah tersebut terlihat tipis.

Setelahnya, tim DVI Polri melakukan identifikasi awal di lokasi dengan cara membuka kantong tersebut dengan dikelilingi oleh tim SAR gabungan agar kerahasiaan kantong jenazah terjaga.

Lantas kantong jenazah tersebut dimasukkan ke dalam kantong jenazah PMI untuk kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

Baca Juga : Berikut Cara Penyerahan Uang Asuransi kepada Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air JT610

Dengan datangnya 31 kantong jenazah sore ini, tim SAR gabungan berhasil menemukan 136 kantong mulai dari 7 hari ke belakang.

Sebelumnya, hingga siang tadi pihak Basarnas sudah menyerahkan sebanyak 105 kantong yang telah dikirim ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Seperti diketahui, Senin (29/10/2018) lalu, pesawat Lion Air JT610 tujuan Pangkalpinang jatuh di peraian Tanjung Pakis Karawang, Jawa Barat setelah 13 menit take off.