Find Us On Social Media :

Kabasarnas Sebut Banyak Potongan Jasad Korban Pesawat Lion Air yang Tak Utuh Terbawa Hingga ke Pinggir Pantai Tanjung Pakis Karawang

By Siti Sarah Nurhayati, Minggu, 4 November 2018 | 19:54 WIB

Tim SAR gabungan temukan jasad-jasad tak utuh di pantai Tanjung Pakis Karawang.

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi mengatakan tim SAR gabungan menemukan jasad-jasad korban pesawat Lion Air JT610 yang sudah tidak utuh di dekat pantai Tanjung Pakis Karawang, Jawa Barat.

Pihaknya menemukan fakta tersebut tepat pada malam kemarin, Sabtu (3/11/2018) ketika menelusuri pinggiran pantai dan menemukan jasad yang tidak utuh tersebut sudah terbawa arus hingga ke tepi pantai.

"Tadi malam kita dapatkan banyak kantong jenazah dari Tanjung Pakis, itu sudah di darat, di pantai," ungkap Marsekal Madya Muhammad Syaugi saat ditemui Grid.ID di posko induk Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (4/11/2018).

Baca Juga : Sebanyak 31 Kantong Jenazah Korban Pesawat Lion Air JT610 Tiba di Posko Evakuasi

Baca Juga : Kebaya Modern ala Nia Ramadhani yang Cocok untuk Wisuda dan Kondangan

Menurutnya, jasad tersebut hanyut terbawa ombak dari titik jatuhnya pesawat Lion Air JT610 hingga ke tepi pantai, mengingat arus lautan memang bergerak dinamis.

Sehingga ia meminta tim SAR gabungan untuk kembali menyisir tepian.

"Petugas akan berjalan ke Barat dan ke Timur. Mudah-mudahan kalau memang ada korban-korban tersebut, bisa kita ambil dan kita serahkan ke Rumah Sakit Polri," lanjutnya.

Baca Juga : Hari ke-7 Evakuasi, Tim DVI Polri Kembali Berhasil Identifikasi 7 Jenazah Korban Pesawat Lion Air JT610, Berikut Datanya!

Baca Juga : Tampil Bergaya Kasual ala Nikita Willy dengan Celana Ripped Jeans Harga Terjangkau

Kini tujuh hari sudah proses evakuasi dilakukan sejak pesawat Lion Air JT610 dinyatakan jatuh di perairan Tanjung Pakis Karawang.