Find Us On Social Media :

Pretty Asmara Sempat Alami Pendarahan di Hidung, Pihak Dokter: Wajar untuk Penyakit Itu

By Annisa Dienfitri, Minggu, 4 November 2018 | 20:11 WIB

Artis Pretty Asmara meninggal dunia.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Jenazah Pretty Asmara malam ini telah diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, ke Bandara Juanda, Surabaya.

Dari Surabaya, mendiang Pretty Asmara pun langsung diantarkan ke kediaman keluarganya yang berada di Lumajang, Jawa Timur.

Pretty Asmara menghembuskan nafas terakhir pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur.

Baca Juga : Banyak Figura Kliping Berita Tentang Dirinya, Seperti Ini Potret Rumah Pretty Asmara di Jakarta

Kepergian aktris bertubuh tambun tersebut disebabkan oleh penyakit gangguan paru-paru dan gangguan fungsi hati.

Tim dokter RS Pengayoman menduga jika kedua penyakit tersebut sebetulnya sudah diidap oleh Pretty Asmara sebelum dirinya ditahan di rutan.

Seperti diketahui, Pretty Asmara divonis masa tahanan enam tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 8 Maret 2018.

Baca Juga : Pretty Asmara Meninggal Dunia, Bukan Masalah Lambung, Dua Penyakit Inilah yang Sebabkan Ia Tutup Usia

"Kemungkinan (penyakit) ada sebelum masuk ke rutan, karena proses infeksi di paru-paru itu dengan proses infeksi di hati langsung seketika," ucap kepala RS Pengayoman, Danial Rasyid, saat ditemui Grid.ID di RS Pengayoman, Minggu (4/11/2018) siang.

"Mungkin prosesnya lama ya, sebelum masuk rutan mungkin sudah ada penyakit sebelumnya. Cuma mungkin almarhumah nggak pernah check up, pas masuk rutan baru keluar gejalanya," sambung Danial Rasyid.

Menurutnya, penyakit yang diderita mendiang Pretty Asmara juga tidak terlepas dari pengaruh gaya hidup.