Find Us On Social Media :

Hari Pahlawan: Mengenal Sosok H.O.S Tjokroaminoto yang Masih Punya Hubungan Darah dengan Maia Estianty

By Novita Nesti Saputri, Rabu, 7 November 2018 | 14:51 WIB

Hari Pahlawan: Mengenal Sosok H.O.S Cokroaminoto yang Masih Punya Hubungan Darah dengan Maia Estianty

Laporan Wartawan Grid.ID, Novita Nesti Saputri

Grid.ID - Mendekati Hari Pahlawan tentu saja sejumlah hal terkait nasionalisme menarik perhatian publik termasuk siapa sosok H.O.S Tjokroaminoto yang masih punya hubungan darah dengan Maia Estianty.

Tidak banyak yang tahu jika Maia Estianty masih punya hubungan darah dengan salah satu pahlawan nasional yaitu H.O.S Tjokroaminoto meski sudah beberapa momen Hari Pahlawan terlewati.

Hari Pahlawan tahun ini, garis keturunan atau hubungan darah Maia Estianty dengan H.O.S Tjokroaminoto yang didapat dari sang ayah, Harjono Sigit akan dikulik lebih dalam.

Baca Juga : Hari Pahlawan: Mengenal Sosok Laksamana Malahayati, Pembentuk Pasukan Janda Prajurit Aceh yang Gugur di Medan Perang

Sosok Maia Estianty yang cantik, berkarisma, dan berbakat memang masih memiliki sisi tersembunyi yang tidak diketahui publik.

Salah satunya adalah jika istri Irwan Mussry ini masih memiliki garis keturunan dari pahlawan nasional Indonesia, H.O.S Tjokroaminoto.

Maia Estianty merupakan keturunan dari Pahlawan Nasional Raden Mas Hadji Oemar Said Tjokroaminoto atau yang lebih dikenal sebagai H.O.S Tjokroaminoto.

Baca Juga : Hari Pahlawan: Mengenal Sosok Moestopo, Penolak Kedatangan Inggris yang Dijuluki Pemberontak oleh Bung Karno

Garis keturunan ini didapat Maia Estianty dari sang Ayah, Haryono Sigit.