Find Us On Social Media :

Ratusan Pendamping Psikologi Dikerahkan untuk Dampingi Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air JT610

By Rissa Indrasty, Kamis, 8 November 2018 | 13:54 WIB

Vice DVI Commander Kombes Pol Drg Triawan Marsudi, saat ditemui Grid.ID di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (8/11/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Sudah ada 7 jenazah lagi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 yang berhasil diidentifikasi.

Maka total dari jumlah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 yang berhasil teridentifikasi hingga saat ini adalah 51 jenazah.

Sedangkan kantong jenazah yang diterima RS Polri Kramat Jati, berjumlah 186 kantong.

Baca Juga : Mengenal Sosok Muhammad Syaugi, Kepala Basarnas yang Selalu Semangat Bagikan Informasi Terkini Proses Evakuasi Lion Air JT610

Namun, setiap satu kantong jenazah tidak berarti berisi satu orang korban.

"Kantong jenazah tidak mewakili jumlah individu, bukan berarti 186 kantong jenazah bukan individu. Berapa diterima? Tergantung Basarnas yang evakuasi," ungkap Vice DVI Commander Kombes Pol Drg Triawan Marsudi, saat ditemui Grid.ID di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (8/11/2018).

Hal tersebut karena ada satu kantong jenazah yang berisi beberapa korban, yang berupa bagian-bagian atau potongan tubuh.

Baca Juga : Penghormatan Terakhir, Digelar Upacara Pelepasan Bagi AKBP Sekar Maulana, Kapolres Bangka yang Jadi Korban Pesawat Lion Air JT610

"Sampai di sini itu yang kita lakukan identifikasi. Satu kantong jenazah bisa lebih satu individu," lanjut Kombes Pol Drg Triawan Marsudi.

Jenazah yang berhasil diidentifikasi, langsung dikabarkan kepada keluarga korban.

"SOP yang kita laksanakan DVI, dari hasil rekonsiliasi individu teridentifikasi saat itu tim antemortem hubungi keluarga supaya pihak keluarga yang pertama diperhatikan, langsung DVI memberi tahu kepada keluarga," ungkap Triawan Marsudi.