Find Us On Social Media :

Kisah Perjuangan Mukhlis Abdul, Bocah Penyandang Disabilitas Kelas 3 SD Asal Sukabumi yang Merangkak 3 Km Menuju ke Sekolah

By Novita Desy Prasetyowati, Minggu, 11 November 2018 | 13:04 WIB

Mukhlis Abdul Holik, bocah penyandang disabilitas kelas 3 SD merangkak ke sekolah

Laporan wartawan Grid.ID, Novita D Prasetyowati

Grid.ID - Kisah perjuangan bocah penyandang disabilitas kelas 3 SD asal Sukabumi bernama Mukhlis Abdul Holik yang selalu merangkak saat berangkat ke sekolah dengan jarak tempuh 3 km dari rumahnya.

Mukhlis Abdul Holik alias Adul merupakan bocah penyandang disabilitas asal Sukabumi, Jawa Barat yang harus merangkak 3 Km untuk menuju ke sekolah.

Adul saat ini diketahui berusia 8 tahun dan sudah setahun menempuh perjalanan menuju ke sekolah dengan cara merangkak 3 km.

Baca Juga : Kisah Inspiratif Fotografer Asal Manado yang Tempuh Jarak 1.100 Km Dengan Motor untuk Abadikan Gempa Palu

Perjuangan Adul yang merangkak menuju ke sekolah sejauh 3 km dilakukannya lantaran kondisi fisiknya yang tidak memiliki kaki seperti orang pada umumnya.

Seperti yang diwartakan Kompas.com, Adul merupakan anak keempat dari empat bersaudara dari pasangan Dadan Hamdani (52) dan Pipin (48) (11/11/2018).

Adul diketahui mengalami kelainan fisik pada bagian kedua kakinya sejak lahir dan kelainan pada bagian tenggorokannya.

Baca Juga : Kisah Inspiratif Jessica Cox, Wanita Pertama yang Mendapat Lisensi Pilot Meski Ia Tak Memiliki Lengan

Anak yang lahir pada 8 April 2010 tersebut mencuri perhatian publik lantaran kisah perjuangannya menempuh jarak sejauh 3 km dengan merangkak untuk menuju ke sekolah.

Adul diketahui selalu merangkak dengan dibantu kedua belah tangannya yang menumpu tubuhnya.

Meskipun memiliki keterbatasan fisik dan finansial, Adul yang berangkat sekolah dengan cara merangkak sejauh 3 km menjadi wujud adanya semangat yang tinggi untuk menempuh pendidikan.