Find Us On Social Media :

Kisah Mukhlis Abdul Kholik, Siswa SD Penyandang Disabilitas Asal Sukabumi yang Harus Merangkak 3 Kilometer ke Sekolah

By Hastin Munawaroh, Kamis, 15 November 2018 | 12:25 WIB

Kisah Mukhlis Abdul Kholik, Siswa SD Penyandang Disabilitas Asal Sukabumi yang Harus Merangkak 3 Kilometer ke Sekolah

Grid.ID - Inilah kisah Mukhlis Abdul Kholik, siswa SD penyandang disabilitas asal Sukabumi yang harus merangkak sejauh 3 kilometer untuk menuju sekolahnya.

Kisah Mukhlis Abdul Kholik, siswa SD penyandang disabilitas asal Sukabumi ini menjadi viral karena semangatnya yang menginspirasi.

Dihimpun dari Kompas.com dan program HITAM PUTIH, inilah kisah Mukhlis Abdul Kholik, siswa SD penyandang disabilitas asal Sukabumi yang harus merangkak sejauh tiga kilometer untuk pergi ke sekolah.

Baca Juga : Kisah Perjuangan Mukhlis Abdul, Bocah Penyandang Disabilitas Kelas 3 SD Asal Sukabumi yang Merangkak 3 Km Menuju ke Sekolah

Mukhlis Abdul Kholik, atau yang akrab disapa Adul merupakan bocah laki-laki berusia 8 tahun asal Sukabumi yang kini duduk di bangku kelas 3 SD.

Putra bungsu pasangan Dadan Hamdani dan Pipin ini mengalami kelainan fisik pada kedua kakinya sejak lahir dan kelainan pada bagian tenggorokan.

Kelainan itu membuat Adul tidak bisa berjalan dengan normal seperti anak-anak lainnya.

Baca Juga : Deretan Fakta Christianto Harsadi, Fotografer Disabilitas di Ajang Asian Para Games 2018 yang Memiliki Kelas Khusus Fotografi

Bila berjalan, Adul harus merangkak dengan bantuan kedua tangannya.

Meski memiliki keterbatasan, Adul tetap memiliki semangat tinggi untuk bersekolah.

Padahal, untuk mencapai sekolahnya, ia perlu menempuh jarak sekitar 3 kilometer.