Find Us On Social Media :

Segudang Alasan Generasi Milenial Harus #IkutPemilu2019, Ini Kata Seleb Muda!

By Dianita Anggraeni, Kamis, 15 November 2018 | 15:04 WIB

Ilustrasi Pemilu Generasi Muda (Freepik.com)

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Indonesia akan melangsungkan Pemilihan Umum Serentak atau Pemilu Serentak pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

Bisa memilih dengan memberikan suara pada Pemilu nanti rupanya membuat aktris Syifa Hadju merasa senang sekaligus resah.

Hal tersebut diungkapkan perempuan berusia 18 tahun itu kepada Grid.ID saat dihubungi, Selasa (13/11/2018).

“Rasanya senang akhirnya aku bisa ikut berpartisipasi, kalau kemarin-kemarin aku cuma dapat euforianya aja karena belum cukup umurnya, tapi sekarang alhamdulillah bisa ikut berkontribusi, dalam pemilihan calon pemimpin dan anggota legislatif kita yang baru,” ungkap Syifa Hadju.

Baca Juga : Belum Resmi Jadi Warga Negara Inggris, Meghan Markle Masih Diizinkan Ikut Pemilu Paruh Waktu Amerika Serikat

“Keresahan pasti ada, karena aku sekarang menganggap ini penting, yang lain ada yang menilai biasa aja, padahal menurut aku satu suara penting banget untuk masa depan negara, jadi kita harus benar-benar memilih yang terbaik,” tambah Syifa Hadju.

Selain Syifa Hadju, ada juga aktor Julian Jacob yang kini merasakan Pemilu untuk yang kedua kalinya.

Pria berusia 24 tahun itu mengungkapkan rasa senang sekaligus cemas dalam Pemilu Serentak 2019 nanti.

“Rasanya ikut pemilu yang kedua ini excited pastinya karena nggak terasa udah waktunya memilih Presiden dan Wakil Presiden lagi, dan rasanya nggak sabar sih pengin tahu siapa yang akan bisa memajukan Indonesia ke depan,” ungkap Julian Jacob saat berkunjung ke redaksi Grid.ID, Selasa (13/11/2018).

Baca Juga : Indonesia Gelar Pemilu Serentak untuk Pertama Kali, Ini Fakta yang Harus Kamu Ketahui!

“Keresahan atau kecemasan yang saya rasakan adalah takut apakah nanti Indonesia akan menjadi lebih maju atau menjadi lebih buruk,” imbuhnya.