Find Us On Social Media :

Selain Jaringan Internet, 6 Hal Ini juga Wajib Diperhatikan saat Interview Online

By Vregina Voneria Palis, Jumat, 7 Mei 2021 | 13:15 WIB

Ilustrasi interview kerja online

Parapuan.co - Kawan Puan, semenjak ada peraturan work from home yang diberlakukan karena pandemi Covid-19, banyak perusahaan merekrut karyawan baru secara daring.

Kemajuan teknologi serta banyaknya aplikasi video conference juga mempermudah perusahaan dalam melakukan interview kerja jarak jauh.

Berbeda dengan interview secara langsung di mana seseorang perlu melatih interpersonal skill seperti keterampilan mendengarkan secara aktif dengan mengangguk, tersenyum, dan melakukan kontak mata untuk wawancara dengan perekrut.

Baca Juga: Kesulitan Menabung? Coba Lakukan 4 Cara Ini Agar Menabung Terasa Mudah

Di dalam interview kerja secara daring ini, ada lebih banyak hal yang perlu kamu persiapkan dan perhatikan agar wawancara kerja dapat berjalan dengan lancar dan perekrut mendapat kesan yang baik.

Melansir dari The Ladder, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan siapkan ketika akan melakukan interview kerja online. Yuk kita simak!

1. Pilih Background yang Mendukung

Kawan Puan, background yang kamu gunakan saat melakukan interview secara online ternyata bisa mempengaruhi kesan pertama perekrut kepadamu.

Saat kamu akan melakukan video conference untuk wawancara, pastikan latar belakang video terlihat profesional dan rapi.

Baca Juga: Mudah! Begini Tipsnya Kalau Mau Punya Tabungan dan Dana Darurat

Pewawancara merekomendasikan untuk menempatkan diri kamu di depan dinding kosong dengan beberapa dekorasi yang tidak terlalu mencolok, seperti tanaman hias, atau lukisan.

Melakukan wawancara dengan latar belakang yang rapi memberi kesan kepada perekrut bahwa kamu adalah karyawan terorganisir dan memperhatikan detail.